Alternatif Iklan Selain Google Adsense

Galau Di Tolak Adsense Mulu ? Coba 7 Alternatif Selain Adsense Ini !

Diposting pada

Banyak pemilik Blog dan Website berkeinginan untuk menjadi mitra kerja periklanan Google Adsense. Hal tersebut dikarenakan Google Adsense merupakan salah satu produk digital dari Google yang memberikan bayaran tertinggi bagi setiap mitra mereka yang ikut serta dalam program periklanan jika dibandingkan dengan produk digital selain Google.

Berawal dari menjadi mitra Google Adsense, menempatkan script iklan di suatu Blog atau Website hingga ketertarikan pengunjung situs melihat iklan, maka dari sanalah seorang pemilik situs mendapatkan uang dari Adsense.

Sayangnya, harapan tersebut terkadang sulit dicapai. Sebab, tak mudah menjadi mitra periklanan Google Adsense. Ada banyak sekali aturan seperti terkait dengan kelayakan situs untuk menampilkan iklan dari Google.

Bagi pemilik situs yang jika menemukan kendala tersebut, beberapa alternatif selain Google Adsense ini dapat Kamu coba. Diantaranya:

1. ReveneuHits

ReveneuHits

ReveneuHits merupakan jaringan periklanan menggunakan sistem CPA (Cost Per Action) yang dapat membantu Publisher untuk menghasilkan uang dari internet melalui aplikasi, situs Blog atau Website dan lainnya.

Sistem CPA artinya, pihak pengiklan akan membayar Publisher ketika pengunjung situs memenuhi beberapa syarat seperti mendaftar ke alamat situs yang di tuju, mendownload aplikasi pengiklan, membeli produk dan sebagainya.

RevenueHits membayar Publisher melalui digital rekening seperti Wire, PayPal dan Payoneer. Minimal pembayaran adalah $20.

2. AdNow

AdNow

Sistem periklanan AdNow berbasis pay per click (CPC) dan click per milion (CPM) telah ada sejak tahun 2014 oleh tim pemasaran digital Big Data, media buying, pay per click campaigns dan mobile advertising.

Produk digital AdNow merupakan layanan iklan berbasis web dengan iklan Native Content yang dapat ditempatkan pada situs yang Kamu kelola pada suatu laman artikel.

Kamu dapat menempatkan banner, hybrid ads, related cotent dan sebagainya.

Bagi Kamu yang memiliki trafik tinggi dan belum diterima Adsense, coba saja layanan periklanan ini. Pembayaran dapat dilakukan melalui Wire transfer, paypal, payoner dan sebagainya minimal sebesar $20.

3. MGID

MGID

MGID telah ada sejak tahun 2004, sehingga jaringan periklanan ini sudah dikatakan cukup tua. MGID juga disebut sebagai pelopor global dalam menyediakan ide jenis periklanan berupa native ads.

MGID menawarkan konsep periklanan berbasis cost per click atau CPC. Namun, ada persyaratan minimum yang diberikan oleh MGID yakni situs harus memiliki trafik minimal sebanyak 1.000 per hari.

Besarnya penghasilan tergantung dari jumlah pengunjung harian, klik dan tayangan iklan. Semakin banyak pengunjung, penghasilan tentu saja akan meningkat.

Berbeda dari AdNow, MGID akan membayar jika saldo sudah mencapai $100 yang dapat diambil melalui paypal.

4. ProppelerAds

ProppelerAds

Propeller Ads termasuk jaringan periklanan alternatif Google Adsense berbasis CPM dan CPC. Cukup banyak yang menggunakan layanan periklanan ini terutama mereka yang memiliki situs Download.

Mendapatkan persetujuan Propeller Ads sangatlah mudah, asalkan situs memiliki sejumlah trafik. Mereka menawarkan konsep iklan notification, onclick, native ads, link ads dan sebagainya.

Propeller Ads akan membayar Publisher ketika saldo sudah mencapai anka $100 yang dapat dicairkan melalui rekening bank digitial seperti paypal, payoner, webmoney dan sebagainya.

5. Taboola

Taboola

Banyak dari pemilik situs mengatakan yang telah menjadi mitra Taboola, tak sulit untuk mendaftarkan situs hingga disetujui. Permohonan Kamu akan ditinjau dengan segera pada saat itu juga. Asalnya situs telah memiliki sejumlah trafik.

Taboola telah ada sejak tahun 2007 dan kini telah berkembang pesat menawarkan konsep periklanan berbasis CPC dan CPM dengan tawaran jaringan periklanan native ads, banner ads dan sebagainya.

Untuk mencairkan saldo Taboola, setidaknya Kamu harus mencapai saldo sebesar $100 melalui paypal.

6. Infolink

Infolink

Alternatif Adsense lainnya dalah infolink yang telah ada sejak tahun 2007. Jaringan periklanan ini menawarkan konsep periklanan berbasis PPC (pay per klik). Waaupun nilai perklik dikatakan cukup kecil, namun Infolink sangat cocok ditempatkan pada sejenis situs Download seperti safelink dan sebagainya.

Penghasilan dari Infolink tergantung dari jumlah pengunjung harian. Semakin tiggi maka penghasilan akan semakin besa. Sangat disarankan bagi Kamu yang memiliki trafik di atas 5.000-an perhari dan gagal ikut serta dalam program periklanan Google Adsense, maka Infolink bisa jadi alternatif.

Kamu akan menerima pembayaran jika saldo Infolink sudah mencapai nilai $50 melalui rekening paypal, bank Wire dan sebagainya.

7. Media Net

Media Net

Berdiri sejak tahun 2010 merupakan salah satu jaringan periklanan berbasis media kontekstual. Keunggulannya, media periklanan ini didukung oleh perusahaan raksasa yakni Yahoo dan Bing.

Media Net juga menawarkan konsep periklanan berbasis CPC dan CPM.

Untuk menjadi mitra layanan periklanan media Net, setidaknya situs Kamu memiliki sejumlah trafik, tidak memuat konten sensitif dan pembajakan software, situs harus berbahasa inggris dan sebagainya.

Pembayaran akan dilakukan ketika saldo telah mencapai angka $100 melalui rekening paypal.

Itulah beberapa rekomendasi dari saya terkait dengan alternatif Google Adsense membayar mahal yang dapat Kamu pilih salah satunya saja. Saran saya sih, cukup pilih salah satunya saja agar fokus dan penghasilan Mu tidak terbagi bagi, sehingga lebih cepat Pay Out.

Iyanto Raditya
Profile penulis: Seorang blogger dan master SEO kaleng kaleng yang ga bisa tidur kalau belum pageone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.