6 Alasan Kenapa Kamu Harus Menggunakan Instagram Story

Apa yang dimaksud Instagram Story? Instagram Stories adalah fitur berbagi cerita yang ada di aplikasi instagram memungkinkan penggunanya untuk menggungah sesuatu seperti text, video dan gambar berdasarkan minat dari pengguna.

Kini penggunaan Instragm Story kian hari telah menjadi trend. Bukan hanya sekedar berbagi cerita kepada orang lain, namun lebih dari itu. Yakni dapat dimanfaatkan untuk keperluan bisnis seperti mempromosikan produk tertentu kepada khalayak ramai di sosial media.

Selain itu, ada beberapa manfaat menggunakan instagram story lainnya yang perlu Kau ketahui, diantaranya sebagai berikut:

1. Pengguna instagram kian hari cenderung meningkat

Tercatat hasil pantauan saya pada 15 Oktober 2019, aplikasi instagram di Google Play Store menempati urutan ke 2 berdasarkan aplikasi paling populer yang telah diunduh sebanyak 100 juta lebih pengguna dan mendapatkan rating bintang 4,4.

Prestasi ini sangat mencengangkan jika dibandingkan tahun sebelumnya yang tidak begitu familiar atau masih menempati urutan 7 besar aplikasi paling populer, kalah dengan facebook lite dan lainnya.

Berdasarkan data tersebut, hal ini bisa jadi ladang emas untuk memasarkan produk apapun kepada pengguna instagram.

2. Pengguna dapat membuat hastag

Sama seperti twitter, pengguna instagram juga dapat membuat tagar atau hastag di stori. Fitur ini diperkenalkan pada tahun 2018 silam. Sejak peluncuran fitur ini, banyak orang merasa terbantu untuk menemukan content berdasarkan minat.

Selain itu, manfaat menggunakan instagram story lainnya karena adanya fitur hastag di instagram akan memudahkan pelaku bisnis untuk membuat brand di sosial media instagram. Sehingga, dengan begitu orang lain akan menemukan produk pengguna akan jauh lebih mudah.

3. Insta stories sering dilihat oleh pengguna

Salah satu keuntungan instagram stories yakni story yang dibuat oleh seseorang akan sering muncul di newsfeed ketika orang lain sering melihat story milik orang lain tersebut.

Misalnya saja, ketika saya sering melihat story si A. Maka, story miliknya akan sering muncul di newsfeed milik saya. Ini sebuah keuntungan karena memungkinkan pelaku bisnis untuk mempromosikan produk miliknya kepada orang yang tepat dengan tingkat visibilitas sangat tinggi.

4. Tempat yang cocok untuk membangun brand bisnis

Jika seorang pelaku bisnis sering mengupload story berupa foto dan video, maka tindakan ini secara tidak langsung dapat memasarkan bisnisnya kepada followers dan memperkuat brand dari produk tersebut. Namun sebelum itu, jumlah follower dan kualitas story sangat menentukan tingkat perkembangan brand.

5. Dapat menyematkan link di insta story

Sayangnya fitur ini hanya akan tersedia jika kamu telah memiliki jumlah follower sebanyak 10.000. Fitur ini sangat berguna untuk meningkatkan omset penjualan dan meningkatkan jumlah trafik ke website.

6. Dapat dimanfaatkan untuk membangun engagement

Jika kamu seorang pelaku bisnis, menggunakan insta story tak harus secara terus menerus memperkenalkan produk kepada followers. Sesekali cobalah untuk membangun kedekatan kamu dengan followers. Kamu dapat memposting foto pribadi yang bersifat lucu, menghibur, mengadakan polling dan sebagai.

Dengan begitu, ketika kamu hendak memperkenalkan produk baru nantinya. Saya yakin, produk tersebut akan diminati oleh follower mu saat ini dan efeknya penjualan produk pun semakin meningkat.

Itulah beberapa manfaat menggunakan instagram strory dan beberapa alasan utamanya. Sangat cocok digunakan untuk kepentingan memasarkan sebuah produk atau untuk keperluan lainnya.

Jadi, masih ragu menggunakan insta story?

Tinggalkan komentar