Ingin Jadi Orang Sukses Dari Nol dan Kaya ? Pelajari 9 Tips Berikut

Sebenarnya kalau kita menyadari semua potensi telah diberikan oleh Tuhan kepada kita yakni sebuah modal berupa fisik dan kemampuan untuk berfikir. Modal tersebut seharusnya kita manfaatkan sebaik mungkin.

Dengan modal tersebut Tuhan akan menguji kita apakah dengannya kita bisa memenfaatkan untuk menjadi manusia yang terbaik, atau mungkin kita menjadi manusia yang rugi karena tidak dapat memanfaatkan waktu dan potensi kita untuk diisi dengan hal hal kebaikan.

Berikut ini 9 cara jadi orang sukses dari nol dan kaya

1. Segera atasi masalah kesulitan belajar

Kesulitan hanyalah rangkaian sebuah proses belajar yang pada akhirnya bila seandainya kita terus tekun dan berlatih akan menjadi sebuah kemampuan yang luar biasa.

Terkadang seseorang lebih banyak mengeluh ketika dalam kesulitan belajar.

Yang pada akhirnya tejadi suatu sikap yang apatis karena hilangnya semangat akibat terlalu fokus pada masalah bukan pada solusi.

Bagaimana sebaiknya sikap kita ketika mengalami kesulitan dalm proses belajar?

Tanamkan pada diri kita sebuah keyakitan bahwa dibalik kesulitan ada kemudahan.

Agar jiwa kita selalu semangat dan termotivasi untuk mencari solusi. Tidak disibukan dengan keluh kesah yang sebenarnya akan menambah kerugian . Dari itu jauhkanlah sikap keluh kesah ketika mengalami kesulitan belajar karena :

  • Sikap Keluh kesah hanya akan menambah beban dalam jiwa kita yang bisa menyebabkan hilangnya semangat dan motivasi dalam diri dan salah satu penyebab terbesar kegagalan menjadi orang sukses .
  • Sikap keluh kesah hanya akan membuang waktu kita dan tidak akan menghasilkan solusi.
  • Sikap keluh kesah akan menjatuhkan kita kepada keputusasaan kepada tuhan, dan menyebabkan hilangnya rasa percaya diri.

2. Buah jauh rasa ragu

Keraguan pada diri sendiri dapat menjadi penghambat untuk jadi orang sukses dari nol dan kaya. Biasanya masalah ini timbul pada diri seseorang ketika ia tidak menyakini akan potensi yang di milikinya.

Maka dari itu, mulai saat ini kenali potensi diri kamu sekarang dan mantapkan tekad untuk meraih kesuksesan tanpa ada rasa keraguan.

Buanglah jauh jauh rasa takut akan kegagalan. Biarkan kegagalan menjadi cermin dan guru terbaik untuk mencapai kesuksesan. Yakin, bahwa dari beberapa kegagalan yang telah di alami bahwa Tuhan memiliki rasa kasih untuk memberikan kesuksesan pada dirimu.

3. Perbanyak relasi

Perbanyaklah bergaul dengan komunitas atau carilah teman yang telah menjadi orang sukses untuk diminta pandangan dan masukannya tentang seputar masalah anda.

Biasanya jika kita bergabung dengan komunitas dengan passion / kesukaan dan minat yang sama, akan terjalin ikatan kuat yang melahirkan sikap keterbukaan dan saling bantu dalam mencari solusi dari permasalahan yang sedang anda hadapi.

Teman yang telah menjadi orang sukses dibidang yang sedang anda geluti, dapat anda minta menjadi pembimbing anda, dalam menyelesaikan masalah yang kita hadapi.

4. Lahirkan rasa bahagia

Semua orang pasti ingin merasakan kebahagian, tapi terkadang hanya sebatas keinginan tanpa adanya gerak tubuh dalam mengawali satu proses ikhtiar. Yang pada akhirnya jiwa kita hanya dipenuhi mimpi mimpi dan angan-angan kosong dalam menjalani kehidupan.

Tahukah anda bahwa salah satu lahirnya perasaan bahagia adalah ketika kita mampu mengatasi segala kesulitan yang kita alami.

Itulah salah satu hikmah dari dari perintah tuhan yang menganjurkan kita untuk terus berjuang untuk menghasilkan sebuah perubahan kearah kehidupan yang lebih baik hingga tergapai hasil puncak dari sebuah harapan yaitu kesuksesan.

Bagaimana jika seandainya kita hanya diam berpasrah diri tanpa tergerak untuk berubah dan berjuang kearah yang lebih baik?

Sudah dipastikan jalan hidup kita akan akan dipenuhi dengan berbagai kesulitan yang timbul dari ketiktahuan kita terhadap solusi masalah yang kita hadapi. Karena hidup kita tidak dibekali dengan ilmu yang menuntun kita kearah kemudahan.

Bukankah ada pepatah “dengan ilmu hidup akan semakin mudah”?

Sedangkan ilmu itu didapat dari kegigihan kita dalam menghadapi berbagai kesulitan belajar, hingga tercapainya pengetahuan yang bisa menuntun kita ke arah kebenaran dan kebahagian serta menjadi bekal dalam kehidupan dunia dan akhirat.

5. Selalu belajar menghargai waktu

Kegagalan dalam meraih kesuksesan sebagian besar dikarenakan tidak menghargai waktu. Misalnya, selalu menunda nunda pekerjaan dengan pemikiran bahwa hari esok masih ada waktu untuk melakukannya.

Pemikiran tersebut akan memperlambat sebuah kesuksesan bahkan cenderung menjauh.

Mulai sekarang, ketika kamu memiliki pekerjaan jangan pernah mengabaikannya. Jadilah pribadi yang profesional dalam menjalankan tugas.

Jangan biarkan pula orang lain menunggu kamu dalam hal jadwal pertemuan tertentu. Luangkan waktu lebih awal sebelum sebuah acara di mulai.

6. Cintailah pekerjaanmu

Salah satu motivasi kerja karyawan adalah untuk mendapatkan uang agar semua kebutuhan diri sendiri dan keluarga dapat tercukupi. Namun, adapula orang yang bekerja atas dasar hobi atau passion dan alasan lainnya.

Tak masalah apakah kamu saat ini seorang karyawan atau seorang pelaku bisnis.

Hal terpenting adalah lakukan setiap pekerjaan tersebut secara profesionalisme diiringi dengan rasa tanggung jawab dan rasa cinta terhadap pekerjaan.

Dengan begitu, kamu akan selalu semangat daalam bekerja dan memberikan hasil begitu memuaskan dan pendapatan yang maksimal.

Baca yuk: cara usaha online shop tanpa modal.

7. Bangun perencanaan jangka pendek dan jangka panjang

Semua orang memiliki sebuah keinginan atau lebih dari itu. Namun, hanya sedikit orang yang memiliki perencanaan untuk mencapai keinginan  tersebut.

Tuhan memberikan kita waktu untuk menjalani semua proses tersebut.

Dalam 1 hari ada 24 jam. Waktu ini relatif singkat jika kita tidak memanfaatknya untuk hal hal mencapai kesuksesan.

Mulai sekarang tentukan tujuan hidupmu. Buatlah sebuah perencanaan jangka panjang tentang apa yang hendak ingin kamu capai dan pembatasan waktu.

Misalnya, ingin membangun sebuah bisnis online shop skala nasional dalam waktu 6 bulan.

Selanjutnya adalah perencanaan jangka pendek. Bagaimana tindakanmu untuk mencapai keinginan tersebut ?

Buatlah target pencapaian harian atau bulanan. Misalnya, minggu pertama mengumpulkan semua data data pendukung untuk membuat website. Minggu kedua membangun website dan seterusnya.

Jangan lupa, catat setiap progres dari perencanaan tersebut. Baik itu kesalahan, pencapaian dan sebagainya.

Hal tersebut sangat penting dilakukan sebagai bahwa evaluasi dari sebuah perencanaan yang telah kamu lakukan.

8. Carilah mentor untuk membimbing mu

Pada dasarnya mentor terbaik merupakan sebuah pengalaman. Namun, banyak orang tidak memiliki kesabaran.

Nah… jika kamu ingin jadi orang sukses dari nol dan kaya dengan cepat, salah satu cara yang dapat kamu lakukan adalah belajarlah dari orang sukses.

Kamu dapat menjadikannya sebagai mentor atau panutan. Pelajarilah bagaimana caranya meraih kesuksesan. Bagaimana menghadapi sebuah kegagalan dan sebagainya.

9. Ucapkan rasa syukur

Cara terakhir untuk jadi orang sukses adalah dengan menyukuri tiap taip proses yang telah dijalaninya. Jangan pernah ada rasa keluh kesah ketika datangnya sebuah kegagalan. Karena pada setiap kegagalan itu ada sebuah pelajar yang dapat membuat diri mu semakin berkembang dan menjadi pribadi yang jauh lebih baik.

Selain itu, salah satu ciri khas orang yang sukses adalah ia mampu menghargai orang lain dan tidak memandang rendah mereka.

Jangan lupa dibaca ya: contoh usaha kecil kecilan.

Datangnya sebuah kesuksesan tak mungkin hanya dicapai oleh diri sendiri. Tentunya kita membutuhkan bantuan orang lain. Baik itu berasal dari anggota keluarga, pasangan hidup, teman, relasi bisnis dan orang orang disekelilingmu termasuk mereka yang tidak memiliki cukup uang dan sebagainya.

Jika kamu telah sukses dan kaya, luangkanlah waktumu untuk berbagi dengan kebahagiaan dengan mereka. Karena cara ini akan menghantarkan kesuksesan sejati dalam hidupmu.

Akhir kata, itulah beberapa tips untuk menjadi orang sukses dari nol dan kaya dengan cepat. Hal terpenting adalah untuk mencapai sebuah kesuksesan, kamu harus mau menjalani serangkaian proses dan segala tantangan yang ada. Karena sejatinya, kesuksesan tidak akan pernah ada tanpa adanya sebuah proses.

Tinggalkan komentar