11 Ide Bisnis Kekinian Dengan Pangsa Pasar Anak Muda

Dewasa belakangan ini banyak sekali pelaku bisnis kekinian menargetkan anak muda sebagai pangsa pasar. Sebagai contoh, produsen smartphone masa kini lebih mengarahkan anak muda sebagai target pasar utama. Wajar saja karena penggunaan smartphone dipastikan akan semakin meningkat untuk keperluan bermain game online, aktivitas vlogging, photografer dan sebagainya.

Jika kamu ingin sukses dalam berbisnis, maka pilihlah usaha yang menargetkan anak muda sebagai konsumen. Dengan begitu omset penghasilan tak akan ada matinya.

Belum memiliki ide ? Coba simak ulasan beberapa rekomendasi ide bisnis kekinian dengan target konsumen anak mudah berikut ini:

1. Kuliner Kreatif

Zaman sekarang bisnis kuliner unik dan kreatif bukan sekedar untuk memenuhi kebutuhan perut semata. Tetapi juga, menunjukkan gaya hidup modern anak muda masa kini.

Contohnya saja, dengan adanya kehadiran makanan fast food dan aneka makanan modern lainnya. Kedua jenis makanan ini telah menjadi trend hidup anak muda jamam now.

Jika kamu ingin masuk ke dunia bisnis di bidang kuliner kreatif dengan target pasar anak muda, maka kamu harus mengugulkan rasa dan bentuk dari suatu makanan.

Bukan hanya itu saja, kemasan dan target pemasaran pun harus unik dan kreatif. Tak lupa pula memberikan nama yang unik untuk bisnis kuliner kreatif yang akan anda geluti nantinya.

2. Jual Beli Smartphone

Sudah dipastikan, setiap anak jaman now pasti memiliki smartphone.

Mereka memiliki kecenderungan untuk membeli smatphone generasi terbaru untuk menggantikan smatphone lama. Ini peluang bisnis kekinian bagi anda dan sangat potensial serta akan terus berkembang.

Tak akan matinya bisnis jual beli smatphone.

Selagi produsen smartphone terus mengeluarkan produk terbarunya, maka bisnis jual beli smartphone akan terus berkembang.

3. Bisnis Kaos Anak Muda

Kebanyakan anak muda sekarang lebih menyukai pakaian yang simple dan praktis. Pakaian tersebut adalah kaos.

Namun, kaos polos atau kaos dengan sablon kreatif yang paling banyak digemari. Tak ada matinya, ide bisnis kekinian target anak muda ini akan menjadi prospek yang bagus dan akan terus berkembang sepanjang masa.

Oleh karena itu untuk menggaet daya tarik anak muda, kamu harus pintar dalam mendesign sebuah kaos sablon atau kamu dapat memperkerjakan designer kaos handal.

Tak usang bingung tentang teknik pemasaran, karena anak muda jaman now lebih akrab dengan sosial media, maka kamu dapat mempromosikan kaos kamu di sana.

4. Fashion Designer

Trend fashion tak ada habisnya seiring dengan perkembangan zaman. Jika kamu jago dalam hal mendesign sebuah pakaian atau lainnya maka kamu memiliki peluang besar.

Selain itu, kamu dapat merambah ke arah designer assesoris dan perlengkapan fashion lainnya.

5. Usaha Salon dan Potong Rambut

Tak usah bingung memikirkan usaha tahun 2020 yang laris ? Bocorannya, kamu dapat membuka usaha salon kecantikan dengan target pasar anak muda khusus wanita.

Pastinya remaja dan anak muda sekarang lebih suka dandan dan tampil menarik di hadapan orang banyak.

Jika modal adalah kendala utama. Jangan kuatir, kamu bisa membuka usaha potong rambut untuk pria dengan skala kecil dulu.

Mengenai modal usaha yaitu kamu dapat menyediakan tempat, alat cukur rambut, kursi potong rambut, kursi ruang tunggu, kipas angin dan sebagainya. Pastikan lokasinya strategis di pusat keramaian. Misalnya berada di dekat kampus. Dengan begini, anak muda lebih mudah mengenal bisnis kamu.

6. Fashion Anak Muda Khusus Wanita

Kenapa harus fashion anak muda khusus wanita? Hal itu dikarenakan perubahan signifikan terjadi pada fashion anak muda khusus wanita.

Namun, kamu harus kreatif dalam hal membuat design kekinian dan bahan pakaian yang akan digunakan.

Salah satu trend fashion saat ini cukup menjanjikan adalah pakaian hijab. Banyak anak muda masa kini telah berhasil menciptakan trens pakaian hijab terbaru.

Jika kamu ingin turut andil, jangan kuatir dengan pesaing.

Karena uniknya sebuah design dan penggunaan bahan pakaian menjadi faktor terbesar menggaet daya tarik anak muda khusus wanita.

7. Jasa Laundry Baju, Tas dan Sepatu

Di kota kota besar seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan sebagainya termasuk dalam kota pelajar dan kawasan industri, banyak orang malas atau tidak memiliki cukup waktu untuk mencuci baju, tas dan sepatu karena kesibukan aktivitas harian. Terutama kalangan anak kos yakni mahasiswa dan karyawan.

Ini bisa menjadi peluang bisnis kekinian buat kamu. Bermodalkan tempat, mesin cuci, beberapa orang pegawai dan lainya, maka kamu sudah dapat menjalankan bisnis ini tanpa perlu takut kerugian.

Karena pangsa pasar begitu luas.

Dengan catatan, berikan kualitas pelayanan maka dengan sendirinya konsumen akan datang.

Jika pelayanan bisnis usaha jasa laundry baji, tas dan sepatu kamu memuaskan. Maka secara otomatis usaha kamu akan berkembang dengan sendirinya dengan bantuan ucapan viral antar sesama teman dari konsumen kamu.

Ide menarik lainnya: usaha potensial di desa.

8. Coffee Shop

Bisnis kekinian dengan target anak muda selanjutnya yaitu membuka coffee shop.

Alasannya, anak muda jaman now suka kongkong alias nongkrong. Banyak hal yang dilakukan ketika anak muda sedang nongkrong, mulai dari janjian mengerjakan tugas, ngegosip dan sebagainya.

Namun, kamu harus lebih mengutamakan fasilitas seperti akses weifi gratis, akses jalan, varian rasa, keunikan dari segi penyajian dan tempat yang nyaman. Bisnis coffee sangat menjanjikan karena bisa menghasilkan omset hingga puluhan juta per bulan.

9. Karoke Room

Padatnya rutinitas seperti sibuk bekerja, kuliah dan lainnya membuat sebagian besar orang memiliki tingkat stres lebih tinggi.

Tempat hiburan seperti karoke room adalah salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi untuk penghilang rasa stres berlebihan.

Ide bisnis kekinian membuka tempat karoke masih besar. Apalagi jika kamu membukanya dipusat keramaian.

Akan tetapi diperlukan gelontoran dana besar pula untuk mendapatkan keuntungan berkali lipat. Mulai dari penyediaan tempat, pengurusan izin, fasilitas, gaji karyawan adalah diantara biaya awal pengeluaran yang harus kamu keluarkan.

10. Wedding Organizer

Ide bisnis kekinian yang satu ini juga tak ada matinya dengan target utamanya yakni pasangan muda mudi yang hendak melangsungkan pernikahan.

Tentu saja mereka sangat membutuhkan untuk mengatur acara, penyediaan konsumsi hingga perlengkapan pengantin.

Selain modal yang cukup, untuk menjalankan ide usaha kekinian ini diperlukan jaringan yang luas agar bisnis dapat berkembang dengan cepat.

11. Pelatihan Online

Di tengah padatnya aktivitas keseharian, pelatihan online dapat dijadikan alternatif bisnis kekinian yang menargetkan anak muda sebagai konsumen.

Beragam pelatihan online online yang dapat kamu tawarkan diantaranya membuat blog dan website, youtube, penjualan online dan sebagainya.

Hanya saja kamu harus menyediakan beberapa materi ajar untuk persiapan seperti video, ebook dalam bentuk pdf atau word dan sebagainya.

Itulah beberapa daftar ide bisnis kekinian dengan target anak muda yang dapat kamu pilih. Kira kira mana pilihan usaha kekinian yang akan kamu jalankan ?

Tinggalkan komentar