Bangunan Prototipe Boom Beach

12 Jenis Bangunan Prototipe di Boom Beach

Diposting pada

Jika kamu telah mencapai Headquarters atau berada di markas besar level 15, maka kamu dapat membangun lab sejata. Di dalam lab senjata, kamu dapat membuat beragam senjata pertahanan canggih. Di bilang canggih karena setiap bangunan pertahanan di lab senjata memiliki tingkat kerusakan disertai point kesehatan sangat tinggi.

Bangunan prototipe boom beach dapat dibuat dari sekumpulan modul prototipe seperti kapasitor (field capasitor), batang daya (power rod), roda gigi (complex gear) dan sekering (critical fuse). Akan tetapi beberapa bangunan tersebut tidak dapat dibuat secara permanen.

Prototipe terdiri dari 3 level dengan durasi waktu bangunan untuk bertahan hingga hancur antara 5 – 9 hari. Jika bangunan prototipe hancur, maka kamu harus membuatnya lagi di lab senjata dengan modul prototipe.

Lebih jelasnya, inilah 12 jenis bangunan prototipe di game boom beach :

1. Doom Cannon (Meriam Kiamat)

Meriam kiamat atau saya menyebutnya dengan nama meriam bengek karena ketika menembak prototipe ini mengeluarkan suara seperti orang bengek.

Doom cannon merupakan salah satu prototipe terkuat dan paling banyak diminati oleh player boom beach. Ia dapat menembak sinar kilat. Dalam 1 kali tembakan akan menghasilkan kerusakan perdetik sebesar 4.500 untuk Doom Canon level 3.

Bisa dipastikan jika kamu memiliki tank level 1, maka dalam sekejap tank itu akan hancur cukup 1 kali tembakan. Namun, untuk menghasilkan tembakan berikutnya meriam kiamat memiliki waktu jeda selama 3,5 detik.

Itulah sebabnya prototipe ini dinamakan meriam kiamat. Selain menimbulkan kerusakan tinggi, prototipe ini juga menimbulkan kilatan hebat.

Meriam kiamat boom beach sangat cocok digunakan untuk menghalau serangan tank biru, tank api (sorcher) atau tank merah, heavy, hero tamtama bullit dan pasukan yang memiliki nilai kesehatan tinggi.

2. Shock Blaster (Peledak Kejut)

Peledak kejut boom beach juga menjadi salah satu prototipe favorite, termasuk saya sering menggunakan bangunan ini untuk menghalau serangan peleton berkesehatan tinggi. Keunggulan senjata ini memang mengincar pasukan berkesehatan tinggi terlebih dahulu seperti tank api, hero tamtama bullit, tank dan heavy.

Shock blaster akan menembakkan sinar laser putus putus ke arah target. Setiap detik akan menghasilkan 18 tembakan sinar laser putus putus dengan kerusakan per tembakan sebesar 896 untuk level 3.

Peledak kejut juga memiliki waktu jeda untuk mengisi peluru tembakan lamanya setiap 2,5 detik. Jadi setelah ia menembak selama 1 detik, kemudian ia akan berhenti menembak seama 2,5 detik.

Selain menimbulkan efek kerusakan, bangunan ini juga memberikan efek kejut. Jika pasukan terkena tembakan, maka ia akan berhenti dalam durasi beberapa saat.

3. Lazor Beam – Sinar Lazor

Sesuai namanya, sinar lazor dapat mengeluarkan laser ketika ada peleton yang mendekati daerah jangkauannya. Target utamanya apaun itu. Efeknya, pasukan akan terkena tembakan sinar lazor dan memberikan efek terbakar dalam durasi beberapa detik.

Kerusakan Lazor Beam maksimal hanya 96 per detik dan kurang memberikan penurunan kesehatan terhadap peleton terutama kepada pasukan dengan point kesehatan tinggi.

Namun, tembakan sinar lazor mampu menembus apapun itu, termasuk barisan zoka, medik dan pasukan yang memiliki point kesehatan rendah bisa langsung mati terkena sinar lazor.

4. Hot Pot – Tabung Panas

Saya menyebutnya dengan nama kompor gas karena hot pas sama seperti kompor gas yakni mampu menyemburkan api berwarna biru. Prototipe ini adalah salah satu jenis bangunan defence di boom beach yang paling saya sukai.

Tabung panas boom beach dapat bersembunyi di dalam bunker. Sehingga, ketika ia masih di dalam bunker, kamu tidak dapat menghancurkannya dengan artileri atau berondong.

Ketika ada pasukan yang mendekati daerah jangkauan hot pot, maka prototipe jenis ini akan keluar dari bunker dan menyemburkan api berwarna biru.

Nilai kesehatan bangunan tabung panas dapat mencapai 20.000 tanpa patung biru, sedangkan kerusakannya dapat mencapai 1.440 per detik tanpa jeda waktu. Ini salah satu kelebihannya. Sedangkan kelemahannya, jangkauannya terlalu pendek.

5. Grappler – Pencengkram

Walaupun namanya begitu, akan tetapi saya menyebutnya dengan nama ceker ayam. Ya. Karena bangunan ini akan menarik peleton apa saja seperti daya cengkram ceker ayam, terutama terhadap pasukan yang memiliki nilai kesehatan tinggi.

Saya seringkali mengkombinasikan prototipe ini dengan tabung panas, peledak kejut atau meriam kiamat.

Tingkat kerusakan yang dihasilkan pencengkram hanya sebesar 40 per detik. Sangat kecil dibandingkan prototipe lainnya. Walaupun demikan, prototipe ini paling banyak diminati oleh banyak pemain. Alasannya, jangkauan prototipe ini sangat luas dan tidak menghabiskan banyak modul prototipe.

Pencengkram level 3 akan mengambil pasukan apa saja di daerah jangkauannya dengan masa jeda 3 detik per sekali cengram.

Kelemahannya adalah laju tembak cukup pelan. Namun, kamu dapat mensiasati dengan menempatkan prototipe atau bangunan pertahanan seperti meriam boom, penyembur api dan sebagainya di dekatnya.

Sehingga, ketika ada pasukan musuh terkena cengkraman, maka seketika itu pasukan tersebut akan terkena meriam bom.

6. Microwave – Oven Pemanas

Cara kerjanya hampir sama dengan tabung panas. Hanya saja microwave tidak berada di bunker. Ia muncul di permukaan. Microwave termasuk prototipe baru di permainan boom beach. Rilis pada maret tahun 2018.

Kehebatannya adalah memberikan gelombang panas di daerah jangkauannya. Oven pemanas sangat berbahaya untuk semua jenis pasukan terutama warrior, zoka dan sebagainya. Ketika ada peleton yang berada di daerah jangkauan, gelombang panas akan aktif menghanguskan dengan seketika.

Damage Mixrowave sangat tinggi yakni 700 per detik tanpa jeda waktu ia akan mengeluarkan gelombang panas terus menerus. Selain itu nilai kesehatannya sangat tinggi sebesar 30.000.

Microwave sangat cocok untuk menghalau serangan zoka dan warrior. Sehingga, dapat kamu tempatkan di dekat markas besar.

7. Boom Surprise – Kejutan Bom

Senjata prototipe ini juga tergolong baru, rilis pada maret 2018. Cara kerjanya sangat mirip dengan tabung gas. Karena prototipe ini terimpan di dalam bunker. Ketika ada pasukan musuh mendekati jangkauannya, barulah ia akan keluar dari dalam bunker.

Tembakan yang dihasilkan oleh kejutan boom sangat tinggi yaitu 2.285 per detik pada level 3. Namun, memiliki masa jeda untuk mengisi ulang selama 1,5 detik.

Pemain mode bertahan cukup cocok menggunakan prototipe jenis ini dengan cara menempatkan boom surprise di dekat markas besar dikombinasikan dengan bangunan pertahanan lainnya.

8. SIMO – Menara Sniper

Prototipe jenis ini cukup ditakutkan oleh pemain type penyerang terutama yang menggunakan pasukan zoka dan warior. SIMO juga termasuk prototipe baru sejak maret 2018 tahun lalu.

Kemampuan SIMO dapat menembak dengan senjata sniper dari pusat ketinggian menara. SIMO akan mengincar semua jenis pasukan dan paling utama pasukan yang memiliki kesehatan lebih kecil dalam 1 regu serangan.

Selain itu, SIMO boom beach juga mampu menembak peleton apapun yang bersembunyi di dalam asap. Kehebatan ini seringkali ditakuti oleh pemain zoka dan warior. Sebab keduanya mengandalkan teknik bersembunyi di dalam asap.

SIMO termasuk salah satu prototipe terhebat karena memiliki efek kerusakan cukup tinggi yaitu 1.500 kerusakan per detik pada level 3 dan memiliki kesehatan 25.000. Masa jeda pertembakan pada level 3 hanya 0,9 detik.

9. Floatsam – Meriam Floatsam atau Meriam Jangkrek

Rilis pada maret 2018. Saya menyebut namanya dengan meriam jangkrek. Hal ini dikarenakan, prototipe ini akan meledak jika ia hancur dan menimbulkan kerusakan terhadap bangunan disekitarnya dan pasukan lawan.

Uniknya walaupun permainan telah berakhir, ketika meriam floatsam meledak, tetap saja efeknya masih memberikan dampak kerusakan.

Biasanya, banyak pemain membuat bangunan Floatsam di dekat markas besar untuk menghentikan serangan warior dan zoka. Saya sering menggunakan kedua pasukan ini. Ketika meriam floatsam meledak di akhir permainan, ia akan mematikan pasukan di dekatnya. Benar benar jangkrek kan..

Namun, prototipe jenis ini seperti pisau bermata dua. Selain memberikan kerusakan terhadap pasukan lawan, ia juga dapat merusak bangunan disekitarnya ketika meledak. Maka dari itu, jarang sekali ada yang menggunakan prototipe ini.

10. Damage Amplifier – Penguat Kerusakan

Damage amplifier sebenarnya bukan termasuk bangunan pertahanan, melainkan prototipe ini akan melipat gandakan kerusakan dari bangunan pertahanan di dekat jangkauannya. Termasuk bangunan pertahanan prototipe juga dapat dilipatgandakan kerusakannya.

Fungsinya hampir sama dengan patung kerusakan berwarna biru. Akan tetapi, penguat kerusakan dapat memberikan efek persentase lebih tinggi. Di level 3, ia akan meningkatkan kerusakan bangunan pertahanan sebesar 100%.

Jadi, jika ada bangunan pertahanan yang memiliki nilai kerusakan per detik sebesar 1.500, maka penguat kerusakan akan meningkatkannya menjadi 3.000 kerusakan per detik.

Bisa di pastikan ketika ada peleton musuh lewat langsung modar.

Banyak pemain menggunakan prototipe ini untuk mode pertahanan dipadukan dengan penempatan pertahanan terkuat di dekat jangkauannya. Kesehatannya juga sangat tinggi yaitu 35.000 untuk level 3. Sehingga, sangat sulit dihancurkan dengan berondong dan artileri.

11. Shield Generator atau Generator Perisai

Prototipe ini untuk melindungi markas besar dari serangan pasukan lawan dengan cara memberikan medan pelindung di markas besar. Sehingga, markas besar sangat sulit dihancurkan.

Banyak pemain type bertahan menggunakan shield generator boom beach untuk bertahan terhadap serangan zoka dan warior. Sangat ampuh untuk mode bertahan apalagi jika ditambahkan dengan persentase patung kesehatan warna biru.

Dinding pelindung di markas akan hancur jika generator perisai turut hancur.

Generator perisai kerapkali dihadirkan dalam operasi. Terutama operasi di atas jalan buntu apalagi operasi duplexs dipastikan selalu ada.

Persentase kesehatan perisai pelindung tergantung dari level generato perisai. Shield generator level 3 akan menambahkan nilai kesehatan bangunan markas besar sebanyak 150% .

Jadi jika nilai kesehatan bangunan markas besar tanpa generator perisai hanya 180.000. Dengan shield generator boom beach akan bertambah menjadi 450.000 secara keseluruhan. Jika memasang 3 generator perisai, maka kesehatan markas besar secara keseluruhan menjadi 1.350.000.

12. Sky Shield – Perisai Langit

Hingga febuari 2019, ini adalah prototipe terakhir di permainan boom beach. Rilis pada maret 2018.

Sesuai dengan namanya, perisai langit akan membuat semua bangunan di dekat jangkuannya akan terlidungi oleh serangan berondong dan artileri. Bahkan, senjata apapun yang ditempatkan melalui jalur udara dapat ditepis.

Namun, jika kamu menembakkan berondong atau artileri di atas bangunan sky shield boom beach, maka kesehatan bangunan ini akan berkurang hingga hancur. Selanjutnya, barulah kamu dapat mengenai bangunan disekitarnya.

Prototipe jenis ini sangat ampuh digunakan dalam mode bertahan. Apalagi jika didekatkan dengan bangunan yang memilki kerusakan tinggi. Kesehatannya juga tinggi. Di level 3, kesehatan bangunan sky shield dapat mencapai 35.000.

Dengan kesehatannya begitu tinggi, terkadang banyak pemain ketika ingin menyerang harus berfikir 2 kali daripada menimbulkan kerugian pasukan lebih baik tidak menyerang.

Oya, seluruh bangunan prototipe terdiri dari 3 level. Masing masing level memilikinilai kesehatan, tingkat kerusakan dan durasi bertahan bervariasi.

Nah, itulah ulasan beberapa jenis bangunan prototipe yang ada di permainan boom beach android. Mungkin saja dilain waktu, prototipe akan ditambahkan lagi.

Jika kamu sering menyerang event megacrab setiap bulannya, di sana terkadang kamu akan menemukan prototipe jenis baru. Mungkin saja dilain waktu, prototipe jenis baru itu akan ditambahkan ke permainan.

Menurut kamu, manakah prototipe terkuat ? dan manakah yang sering kamu gunakan ?

Kalau saya sendiri sering menggunakan pencengkram, tabung panas dan peledak kejut.

Dhika Ardiansyah
Profile penulis: Suka berselancar di dunia maya dan memiliki ketertarikan di dunia game online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.