4 Jenis Patung di Boom Beach Beserta Penjelasan Terperinci

Statue boom beach atau patung dalam permainan ini memiliki fungsi sangat beragam. Mulai dari menggandakan bonus hasil rampokan, meningkatkan produksi sumber daya, memberikan bonus kesehatan dan kerusaan kepada setiap peleton, meningkatkan nilai kesehatan dan kerusakan pada semua bangunan pertahanan dan efek lainnya.

Beragam patung dapat dibuat dengan cara menggabungkan beberapa jenis batu kekuatan di bangunan pemahat. Setidaknya ada 4 jenis patung di permainan ini. Diantaranya:

  • Patung kehidupan berwarna hijau
  • Patung magma berwarna merah
  • Patung es berwarna biru
  • Patung gelap berwarna ungu

Ketika patung telah dibuat, kamu dapat melakukan 3 hal seperti menempatkan patung di markas, menyelamatkan patung untuk mengubahnya menjadi batu kekuatan level berikutnya dan menghancurkan patung untuk mendapatkan bubuk kekuatan.

Ketika patung telah dihancurkan dan digantikan dengan bubuk kekuatan, maka bubuk kekuatan tidak dapat menjadi patung kembali. Sebelum dihancurkan atau digantikan dengan batu kekuatan lainnya, kamu dapat menyimpan patung di bangunan penyimpatan patung.

Seperti yang telah kami jelaskan di atas, bahwa setiap patung memberikan peningkatan aspek berbeda beda. Seperti meningkatkan kesehatan bangunan, meningkatkan produksi besi dan sebgainya. Lebih detailnya, cek keterangan di bawah ini:

1. Patung Kehidupan (Life Statues)

Patung ini memiliki fungsi untuk meningkatkan produksi sumber daya dan kapasistas penyimpanan bangunan bangunan sumber daya dengan persentase beragam antara 6% – 62%.

2. Patung Magma (Magma Statues)

Patung magma berwana merah berfungsu untuk meningkatkan nilai kesehatan dan kerusakan semua pasukan serta hero. Persentase bonus patung cukup kecil diantara 3% – 35%.

3. Patung es (Ice Statue)

Patung es memiliki warna biru muda dengan fungsi untuk meningkatan nilai kesehatan dan kerusakan semua bangunan pertahanan dan bangunan lainnya.

4. Patung Ungu / Gelap (Dark Statue)

Dark statue dapat memberikan efek beragam, mulai dari meningkatkan peluang untuk mendapatkan batu kekuatan jenis pecahan dan kristal, menambah energi kapal perang dan melipat gandakan sumber daya dan hasil rampokan.

Cek persentase masing masing patung di game boom beach pada gambar di bawah ini:

Persentase Patung Boom Beach

Oya, kamu dapat membuat patung berhala dan penjaga kemudian menempatkannya di dalam base tanpa batasan jumlah patung berhala dari jenis yang sama.

Sedangkan untuk jenis patung adikarya, kamu hanya diperbolehkan menempatkan patung di base hanya 1 jenis saja.

Contohnya, jika kamu telah membuat patung adikarya berwarna ungu dan mendapatkan bonus tambahan energi kapal meriam, maka kamu tidak dapat menempatkan patung adikarya berwarna ungu yang serupa dengan bonus yang sama.

Kemudian, kamu hanya diperbolehkan memiliki 2 patung adikarya dengan efek berbeda. Misalnya terdiri dari 1 patung adikarya bonus gunboat dan 1 patung adikarya dengan bonus peluang batu kekuatan

Untuk membuat 1 patung kamu harus menggabungkan 7 batu kekuatan.

Sedangkan untuk mendapatkan bubuk kekuatan, kamu harus menghancurkan 1 patung adikarya berbegai jenis. Lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini:

Durasi Pembuatan Patung Boom Beach

Ada hitungan mundur selama 3 detik untuk mencegah penyelamatan Patung yang tidak disengaja. Jika pembuatan patung dibatalkan sebelum proses pembuatan selesai, maka batu kekuatan dapat dikembalikan seperti semula.

Patung boom beach tidak dapat dihancurkan dengan cara apapun selama serangan berlangsung. Kecuali kamu sendiri yang menghancurkannya dengan cara menyentuh patung dan melalukan upaya penyelamatan.

Untuk mendapatkan persentase maksimal pada patung, terkadang membutuhkan banyak batu kekuatan.

Sedangkan untuk mendapatkan batu kekuatan, kamu bisa mendapatkannya di hadiah harian, melancarkan serangan ke player lain, letnan hammerman, Dr. T, tahapan imitasi, event mega crab, menyelam dan sebagainya.

Oke, semoga kamu memahaminya. Jika ada pertanyaan, jangan sungkan menuliskan komentar mu di bawah artikel ini ya…

Tinggalkan komentar