Tanda Adanya Makhluk Halus

Serem Banget Gaes…12 Hewan Ini Dapat Mendeteksi Keberadaan Makhluk Halus

Keberadaan makhluk tak kasat mata di suatu tempat atau berada di dekat kita tidak semua orang mengetahuinya. Hanya mereka saja yang memiliki kelebihan kemampuan supranatural seperti para indigo dapat melihatnya.

Selain itu, ada beberapa jenis hewan dipercayai dapat melihat golongan makhluk ghaib seperti hantu, jin dan sebagainya. Bahkan, hewan tersebut dapat melakukan interaksi dengan mereka. Nah, jika kamu melihat tingkah laku hewan ini aneh, bisa jadi disekitarnya ada makhluk halus.

1. Cicak

Cicak

Sebagian besar orang tidak menyukai cicak Selain itu, binatang ini juga dikenal banyak mitor terutama di negara Indonesia. Jika seseorang dijatuhi cicak, sebagian besar orang percaya bahwa orang tersebut akan di timpa musibah. Kecuali cicak tersebut dibunuh atau dibuang jauh jauh.

Selain mitos tersebut, cicak juga dipercayai dapat mendeteksi makhluk halus seperti kuntilanak. Konon, ketika cicak masuk ke dalam sebuah ruangan sambil berbunyi keras, maka di tempat itu ada kehadiran sosok kuntilanak.

2. Tokek

Tokek

Selain cicak, reptil kecil ini juga memiliki cerita misteri. Ada orang mengaitkan binatang Tokek erat kaitannya dengan ilmu sihir. Adapula orang mengatakan bahwa tokek adalah jelmaan dari bangsa jin dan syetan.

Tak jauh berbeda dengan mitos cicak, ketika kamu mendengar suara tokek berbunyi apalagi sangat keras secara terus menerus, kabarnya di sana ada sosok makhluk tak kasat mata.

3. Anjing

Anjing

Dibandingkan banyaknya hewan peliharaan, anjing masih menjadi pilihan utama. Mungkin karena sifatnya penurut, selain itu anjing juga dapat melindungi majikannya ketika dalam bahaya.

Contohnya saja, ketika ada orang tak dikenal masuk ke dalam rumah tanpa izin majikannya maka si anjing akan menggonggong dan menyerang orang tersebut.

Di samping itu, banyak orang mengaitkan erat hubungan antara anjing dan makhluk halus. Ketika anjing menggonggong atau melolong di tengah malam, banyak orang mempercayai bahwa di tempat tersebut telah hadir sosok makhluk halus.

4. Kunang-kunang

Kunang Kunang

Satu satunya jenis serangga yang dapat menghasilkan cahaya dari tubuhnya adalah kunang kunang. Dahulunya, keberadaan kunang kunang seringkali di temukan pada aera persawahan di desa.

Namun, di masa sekarang cukup sulit menemukan keberadaan kunang kunang. Karena itu, kunang kunang termasuk ke dalam katagori serangga yang langka.

Dibalik keajaiban dan keindahannya karena tubuhnya mengeluarkan cahaya, sisi lain dari serangga ini ternyata menyimpan sebuah mitos begitu menyeramkan. Dipercayai kunang kunang berasal dari kukunya orang mati atau makhluk halus jelmaan Iblis.

Baca yang lebih serem: tempat angker di surabaya dan sejarahnya.

5. Kuda

Kuda

Biasanya kuda sering digunakan untuk acara perlombaan dan sering ditemukan di lokasi wisata alam, kebun binatang dan sebagainya.

Menurut kepercayaan banyak orang, kuda juga dapat mendeteksi keberadaan makhluk astral di sekitarnya. Ketika kuda mengingkik dengan suara keras di waktu malam hari, itulah petanda bahwa ada sosok makhluk halus di tempat tersebut.

6. Ayam jantan

Ayam Jantang

Binatang peliharaaan ayam juga tak lepas dari mitos. Diantaranya yaitu ketika seekor ayam jantan berkokok sebelum waktunya, maka di daerah tersebut ada gadis yang sedang hamil di luar nikah.

Selain itu, ketika ayam jantan berkokok di tengah malam, banyak orang percaya bahwa ada kehadiran malaikat di tempat itu.

7. Burung Gagak

Burung Gagak

Mungkin saja saat ini hampir semua orang mengetahui bahwa burung gagak sangat erat kaitannya dengan pesan berita kematian dan makhluk jelmaan syetan.

Selain itu, burung berbulu hitam pekat ini juga identik dengan simbol kematian, ilmu sihir dan sebagainya. Konon kabarnya, jika ada seekor atau lebih burung gagak berputar putar di suatu tempat, maka hal itu menandakan bahwa di tempat itu akan ada orang meninggal dunia.

Jika hadir bertengger atau berputar putar di waktu malam hari, maka dilokasi tersebut terdapat sosok makhluk ghaib atau akan ada musibah akibat ilmu sihir.

Baca yuk gaes: macam macam phobia aneh yang ada di dunia.

8. Kucing Hitam

Kucing Hitam

Kucing adalah hewan peliharaan begitu lucu dan menggemaskan. Namun, sebagian besar orang mempercayai bahwa kucing berbulu hitam adalah hewan pembawa sial dan selalu dihubungkan dengan dunia mistis.

Contohnya saja, ketika kucing hitam menatapi sesuatu dengan fokus atau mengeong ngeong di malam hari, maka ini adalah reaksi kucing melihat kehadiran sosok tak kasat mata.

9. Angsa

Angsa

Hewan unggas berleher panjang sejenis bebek ini juga menyimpan sisi misteri. Angsa termasuk ke dalam salah satu hewan yang peka dengan keberadaan sosok makhluk halus terutama kuntilanak.

Hewan ini akan menunjukkan tanda tanda kehadirannya dengan cara mengeluarkan suara suara aneh dengan keras di waktu tengah malam.

10. Burung Hantu

Burung Hantu

Dinamakan burung hantu hal ini dikarenakan burung ini hanya berkeliaran di malam hari, sedangkan di siang hari ia menghabiskan waktunya untuk tidur.

Banyak mitos tentang burung hantu yang beredar luas di tengah tengah masyarakat hingga saat ini, diantaranya adalah ketika burung hantu sering bersuara di waktu malam itu bearti disekitar tempat tersebut terdapat kehadiran makhluk astral.

11. Serigala

Serigala

Serigala juga termasuk binatang malam. Keberadaan serigala sangat identik dengan kisah kisah menyeramkan. Buktinya, binatang ini seringkali di filmkan dalam cerita misteri atau berbau unsur horor dan mistis.

Jika ada sosok makhluk halus, ia akan mengaum sangat keras terutama ketika bulan purnama datang. Kita beruntung, karena makhluk buas ini tidak hidup disekitar kita.

12. Jangkrik

Jangkrik

Banyak orang tidak mengira bahwa jangkrik dapat mendeteksi keberadaan makhluk halus. Namun, mereka yang tinggal di daerah pedesaan begitu mempercayainya.

Mereka percaya ketika ada suara jangkrik terdengar sangat keras namun suara tersebut tiba tida berhenti tanpa sebab hujan ataupun lainnya, maka ini adalah sebuah petanda kehadiran makhluk halus. Kabarnya kejadian ini seringkali di alami oleh banyak pendaki gunung.

Nah, itulah beberapa jenis hewan yang dipercaya dapat mendeteksi keberadaan makhluk halus tak kasat mata. Apakah kamu mempercayainya ? atau ingin membuktikan kebenaran tentang itu ? Kalau saya sendiri masih berfikir berulang kali.

Ghea Ariestya
Profile penulis: Mahasiswi dari negeri laskar pelangi yang satu ini memiliki hobi travelling. Terkadang menyukai hal hal yang aneh dan bernuansa misteri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.