Kutukan Paling Menyeramkan

10 Kutukan Paling Menyeramkan dan Misterius Dari Kisah Nyata

Kutukan merupakan sebuah malapetaka atau bencana yang di alami seseorang karena melakukan suatu pantangan atau kejahatan tertentu. Misteri tentang sebuah kutukan sudah ada sejak zaman dahulu hingga saat ini. Kutukan dapat di sebabkan karena perbuatan jahat, sihir, maupun azab dari tuhan.

Orang yang di kutuk biasanya akan mendapatkan sesuatu yang sangat buruk, mulai dari kehidupan yang berubah menjadi tidak bahagia, hingga yang berujung dengan kematian.

Berikut ini adalah, kisah-kisah singkat mengenai orang-orang atau benda yang mendapat kutukan penuh misteri.

1. Kutukan superman

Kutukan superman

Tak disangka, dibalik kehebatan dalam film Superman ternyata menyimpan kisah yang mengerikan.

Dalam pembuatan film Superman tentunya melibatkan banyak orang. Namun, banyak peristiwa memilukan di balik layar yang terjadi, seperti kecelakaan di area syuting film yang mengakibatkan korban luka hingga menimbulkan kematian.

Berdasarkan cerita yang telah beredar luas di masyarakat, setiap peristiwa mengerikan di balik pembuatan film Superman tersebut berawal dari kisah seorang pemegang hak cipta Superman bernama Jerry Siegel dan Joe Shuster mendapatkan bayaran sedikit uang.

Dikabarkan, mereka berdua memberikan sebuah kutukan kepada siapa saja yang terlibat dengan produksi film Superman.

Beberapa diantar orang yang telah mendapatkan kutukan tersebut diantaranya George Reeves, dikabarkan meninggal dunia karena bunuh diri.

Tak henti sampai di sini, Christopher Reeve selaku pemain utama juga mengalami kesialan karena terjatuh dari kuda dan mengalami cidera leher.

Kematian presiden John F. Kennedy dikabarkan memiliki kaitannya dengan kutukan ini karena menjadi salah satu skrenario cerita Superman. Walaupun kabar ini sudah terdengar luas, namun tak semudah itu mempengaruhi para pemain film Superman.

2. Kutukan Otzi

Kutukan Otzi

Otzi Merupakan mumi manusia es yang berhasil di temukan pada tahun 1991. Di perkirakan mumi Otzi susah berusia lebih dari 500 tahun, belum di ketahui penyebab kematiannya, namun mumi yang satu ini di kenal memiliki sebuah kutukan yang sangat mengerikan.

Konon barang siapa yang berani mengusik keberadaan mumi Otzi, mereka akan berakhir dengan kematian yang tragis. Seperti Helmut Simon, sang penemu mumi Otzi tiba-tiba meninggal secara misterius.

Rainer Henn, seorang ilmuan yang pernah meneliti Otzi, meninggal setahun kemudian karena sebuah kecelakaan, juga Kurt Fritz, orang yang pernah membawa mumi ini kepada Henn, juga meninggal karena bencana longsor.

3. Mumi King Tutankhamun

Mumi King Tutankhamun

Kematian akan datang pada siapa saja yang berani mengganggu ketenangan raja” tepatnya seperti itulah arti tulisan kutukan pada sebuah batu yang menjaga keberadaan mumi King Tutankhamun ini.

Ternyata memang benar, sesuatu terjadi para mereka yang berani mengusik mumi ini, seperti Lord Carnavon, orang yang pernah datang ke tempat mumi tersebut yang kemudian membuka petinya, meninggal 4 bulan kemudian karena gigitan nyamuk.

George, orang yang pernah mengunjungi makam mumi King Tutankhamun, juga meninggal 6 bulan kemudian karena demam.

4. Kutukan Kennedy

Kutukan Kennedy

Sebagai seorang presiden Amerika Serikat, tentu saja John F Kennedy beserta keluarganya pada waktu itu menjadi pusat perhatian banyak orang. Termasuk beragam kejadian aneh yang menimpa keluarga tersebut.

Banyak orang mengatakan bahwa segala hal tentang kesialan dan bencana yang seringkali terjadi pada keluarga Kennedy merupakan sebuah kutukan, termasuk kasus kematian usia muda pada beberapa anggota keluarga John F. Kennedy.

Beberapa diantara kasus kematian tersebut menimpa saudaranya yang meninggal karena di bunuh. Kemudian berlanjut pada keluarga lainnya bernama Joseph Kennedy meninggal dunia terbunuh pada perang dunia ke dua. Edwar Kennedy juga meninggal dunia pada usia 12 tahun setelah diamputasi. Sedangkan Michael Kennedy meninggal dunia dalam kecelakaan ketika bermain sky.

5. Kutukan Hope Diamond

Kutukan Hope Diamond

Berlian Home Diamond memang merupakan sebuah berlian yang sangat indah dan mempesona, tak heran jika banyak orang yang ingin memilikinya.

Namun di balik keindahan yang dimilikinya ini, ternyata berlian Hope Diamond menyimpan sebuah misteri kutukan yang sangat mengerikan. Barang siapa yang memiliki berlian ini, maka dipastikan nasibnya akan menjadi sial, hingga berujung dengan kematian.

Baca yuk gaes: phobia paling aneh di dunia.

Menurut legenda, berlian Home Diamond ini, dulunya pernah di curi oleh Jean Baptiste Tavernbier dari India, dan sejak saat itulah kutukan berantai terjadi pada mereka yang memiliki berlian ini.

Meskipun Tavernbier telah menjual berlian ini kepada King Louis XIV, ia tetap mengalami kesialan. Tavernbier akhirnya di temukan tewas karena di serang anjing.

King Louis XIV beserta sang istri Marie Antoinette sebagai pemilik tangan kedua juga mendapatkan kutukan mengerikan dari berlian Hope Diamond tersebut. Mereka akhirnya di penggal saat terjadi revolusi Prancis.

Lord Francis sebagai pemilik tangan ketiga juga tak luput dari kutukan berlian ini. Ia kemudian menjadi bangkrut dan jatuh miskin setelah menikahi seorang wanita Amerika.

Pada tahun 1912, ada seorang wanita yang tertarik dengan berlian ini lalu ia pun membelinya, sesuatu yang buruk kemudian terjadi pada keluarganya secara bertubi-tubi, putranya meninggal karena kecelakaan mobil, putrinya mati karena bunuh diri, dan suaminya kemudian selingkuh.

Selanjutnya berlian ini berada di tangan seorang tukang pos, ia juga mendapatkan kesialan secara bertubi-tubi, istri dan anjing peliharaanya meninggal, dan rumahnya pun habis karena kebakaran.

6. Kutukan tippecanoe

Kutukan tippecanoe

Kutukan Tippecanoe merupakan sebuah kutukan yang menimpa presiden-presiden AS sepanjang 218 tahun kepresidenan.

Konon siapa saja presiden yang terpilih di tahun-tahun terkutuk, yaitu pada tahun yang di akhiri dengan angka nol, maka sang presiden akan meninggal secara aneh dan misterius, seperti meninggal saat di kantor, hingga meninggal karena di bunuh.

7. Kutukan Boneka Robert

Kutukan Boneka Robert

Pada dasarnya setiap orang menyukai boneka. Namun, tidak dengan boneka Robert dikarenakan menyimpan kisah kelam. Menurut ahli supranatural yang pernah melihatnya, boneka ini dipenuhi aura negatif.

Saat ini boneka Robert berada di museum East Martello di Florida. Usianya sudah lebih dari 100 tahun. Boneka ini cukup terkenal dikarenakan cerita mistisnya yang begitu menyeramkan. Selain itu, bentuk rupa dari boneka ini juga mengerikan.

Menurut cerita yang beredar, pada tahun 1896 “Otto” memberikan hadiah boneka kepada anaknya bernama Robert Eugene Otto. Kemudian, sang anak memberikan nama yang sama kepada boneka tersebut. Sejak saat itu banyak hal hal aneh terjadi, seperti terjadi kerusakan di dalam rumah tanpa sebab yang jelas. Para tetangga sering melihat boneka robert dengan wujud mengerikan.

Tidak mau hal buruk terjadi, keluarga Robert meninggalkan kediamannya dan meninggalkan boneka Robert di rumahnya. Namun, ketika si anak teah tumbuh dewasa ia kembali ke rumah tersebut dan menemukan boneka miliknya kembali. Pada akhirnya boneka tersebut menguasainya dan menyebabkan kegilaan pada dirinya.

8. Kutukan Chicago Cubs

Kutukan Chicago Cubs

Chicago Cubs merupakan sebuah tim olah raga di Chicago. Kutukan ini bermula saat ada seorang pria bernama Bill Sianis yang merasa sakit hati setelah di usir dari club karena ia membawa peliharaan kambingnya.

Dengan penuh amarah dan rasa benci Sianis pun bersumpah bahwa grup ini tidak akan mengalami kemenangan lagi selamanya.

Kutukan ini memang benar-benar terbukti, selama bertahun-tahun tim ini tidak pernah lagi mengalami kemengangan dalam bertanding.

Meskipun ada yang mencoba untuk membebaskan kutukan ini dengan menggunakan seekor kambing, namun tampaknya kutukan ini tidak akan pernah hilang.

9. Kutukan timur

Kutukan timur

Timur atau Tamerlani merupakan seorang panglima perang yang sangat hebat, dan begitu di kagumi oleh para pasukannya. Taktik militernya mampu membuat 17 juta jiwa meninggal dunia, hingga akhirnya Timur meninggal dan makamnya menyimpan sebuah kutukan yang sangat mengerikan.

Kutukan ini terbukti saat pasukan Stalin membuka makam sang panglima, dalam makam tersebut terdapat tulisan yang memperingatkan bahwa siapa pun yang membuka makamnya, maka akan terjadi kesialan yang lebih mengerikan dari pada perang.

Beberapa jam setelah makam ini di buka, kutukan pun terjadi.

Pasukan Hitler kemudian menyerang dan berhasil memporak-porandakan Rusia, hingga menimbulkan kerusakan yang sangat parah dan membuat 26 juta korban jiwa melayang.

10. Kutukan nomor telepon cantik 0888-888-888

Kutukan nomor telepon cantik 0888-888-888

Kebanyakan orang tentunya sangat menyukai nomor telepon cantik. Selain mudah untuk diingat juga dapat memberikan kesan kebanggaan dan membuat jalur komunikasi dalam dunia bisnis jauh lebih mudah.

Namun, tidak semua nomor cantik disukai banyak orang. Misalnya saja nomor cantik 0888-888-888 menyimpan peristiwa menyeramkan.

Nomor tersebut dikeluarkan pada tahun 2000 yang berasal dari sebuah perusahaan telekomunikasi Mobitel di Bulgaria. Setiap kali orang yang memiliki nomor tersebut berakhir dengan kematian, sehingga banyak orang menyimpulkan bahwa nomor cantik tersebut memiliki kutukan.

Yuk baca: 12 jenis hewan yang bisa mendeteksi makhluk halus, menyeramkan !.

Pada tahun 2001 seorang pemilik CEO Mobitel Vladimir Grashnov meninggal dunia oleh penyakit kanker. Kemudian nomor tersebut diberikan kepada Konstantin Dimitrov.

Tak lama dari itu, 2 tahun setelahnya ia meninggal tertembak ketika sedang makan malam disebuat restoran khas India Ibu kota Bugris. Ntah ini kebetulan atau tidak.

Itulah beberapa kisah kutukan paling menyeramkan di dunia yang pernah ada dan terkenal di seluruh dunia. Bagaimana, apakah kamu memiliki kisah kutukan mengerikan lainnya ?

Ghea Ariestya
Profile penulis: Mahasiswi dari negeri laskar pelangi yang satu ini memiliki hobi travelling. Terkadang menyukai hal hal yang aneh dan bernuansa misteri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.