Situs Pemendek URL Terbaik

6 Situs Pemendek URL Terbaik, 3 Diantaranya Membayar

Diposting pada

Diantara keuntungan yang akan Kita dapatkan jika menggunakan layanan situs pemendek URL antara lain Kita akan mendapatkan data tracking berapa banyak jumlah orang yang mengklik tautan yang kita bagikan, tautan akan lebih mudah diingat, mudah dibagikan kemana saja tanpa harus menuliskan URL situs yang panjang dan sebagainya.

Yups.. ketimbang menggunakan tautan URL asli cenderung panjang dan terkesan tidak profesional, banyak orang memilih menggunakan fitur pemersinkat URL.

Sayangnya, salah satu situs pemendek URL terbaik benama goog.gl telah menghentikan layanannya sejak 30 Maret 2018.

Walaupun demikian, sejak saat itu banyak situs pemendek URL bertebaran dengan tawaran fitur serupa. Bahkan diantaranya akan membayar siapa saja yang memendekkan URL di situs mereka. Dengan catatan, mereka akan menampilkan iklan pada URL yang dipersingkat.

Diantara sekian banyak situs pemendek URL yang ada saat ini, inilah 6 situs pemendek URL terbaik versi aoglamedia sebagai berikut:

1. Bit.ly

Mungkin saat ini Kamu telah mengenalnya. Sejak penghentian fitur goog.gl, Pihak Google sendiri menyarankan untuk menggunakan layanan situs pemendek URL bit.ly melalui tautan https://developers.googleblog.com/2018/03/transitioning-google-url-shortener.html.

Pemendek URL yang satu ini sudah dikenal luas dan banyak orang menggunakannya. Jika Kamu jeli memperhatikan laman fanspage berita, website, laman produk jasa dan sebagainya seringkali menggunakan pemendek URL yang satu ini.

Terkadang mereka menggunakan custom URL.

Contohnya saja, bit.ly/jasaaoglamedia dan sebagainya. Dengan begitu URL mudah diingat oleh pengguna.

Siapa saja dapat menggunakan bit.ly dengan cara mendaftarkan atau membuat akun bit.ly terlebih dahulu jika ingin mendapatkan data analytics tracking berapa banyak jumlah klik tautan yang didapatkan untuk mengukur keberhasilan suatu teknik marketing online dan sebagainya.

2. S.id

Setelah bit.ly, menurut saya pemendek URL terbaik adalah s.id. Mengapa ?

Hingga saat ini, saya termasuk pengguna dari s.id. Hal utama yang saya suka yakni URL terdiri dari 1 huruf yakni S dan menggunakan ektention domain ID. Sangat mudah diingat dan terkesan profesional.

Link shortener bernama s.id ini merupakan produk dalam negeri besutan pandi.id (pengelola nama domain internet di Indonesia). Sebauh situs pemendek URL gratis di tanah air. Menurut saya layak disejajarkan dengan bit.ly dikarenakan fiturnya serupa.

Siapa saja dapat menggunakannya secara gratis. Bebas iklan dan tidak memuat waktu load yang lama. Jika Kamu ingin membagikan tautan link di sosial media untuk menghidari SPAM, gunakan saja s.id.

Dapat juga digunakan untuk keperluan bisnis, karena di s.id kita bisa melakukan custom URL.

3. Oke.io

Namanyacukup unik, bukan hanya dapat kita gunakan untuk alat pemendek URL semata. Namun, bisa juga kita manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan dari internet. Karena pemendek URL yang satu ini terbukti membayar.

Diketahui, pemersingkat URL ini telah lama muncul, berdiri sejak tahun 2017 lalu. Nama yang unik, menarik banyak peminat para pemburu dollar di internet.

Oke.io akan membayar dengan ketentuan $70 untuk 10.000 viewer. Lumayan, tapi cukup sulit untuk mendapatkan viewer sebanyak itu kecuali jika lalu lintas trafik diatas ribuan atau puluhan ribu.

Pembayaran secara online dapat dilakukan melalui paypal, bank transfer, web money dan payza.

4. Tinyurl.com

Berdiri sejak tahun 2002 hingga kini masih saja tetap ekssis. Siapa saja dapat menggunakannya secara gratis tanpa harus melakukan proses registrasi untuk membuat akun baru. Cukup paste atau custom URL, copy linknya dan sebarkan.

Kemudahan lainnya bukan hanya itu saja, Tinyurl juga tersedia dalam bentuk extention Google Chrome. Penggunaannya sangatlah mudah, cukup copy URL yang hendak di persingkat, paste di Tinyurl.lakukan custom URL dan copy tautan yang telah diperpendek tadi, kemudian bagikan.

Walaupun menawarkan kemudahan, Saya sendiri kurang menyukainya karena jumlah huruf situs ini yang panjang dan kurang memberikan kesan profesional.

5. Cutt.ly

Dengan Cutt.ly memungkinkan kita untuk memendekkan URL yang panjang dan mendapatkan data pelacakan berapa banyak jumlah orang yang mengunjungi tautan yang Kita bagikan dan sebagainya secara gratis.

Tak perlu melakukan pendaftaran. Kamu dapat menempatkan URL panjang pada kota isian yang telah disediakan. Namun, jika ingin mendapatkan data pelacakan, sebaiknya untuk membuat akun.

Kita juga dapat membuat custom URL, hanya saja fiturnya terbatas.

Hal yang paling saya suka dengan pemendek URL ini adalah gratis dengan kelengkapan fitur begitu menarik karena Kita dapat membuat QR code untuk tautan dan tanpa iklan.

6. Safelinkblogger.com

Safelinkblogger merupakan salah satu platform pemendek URL terbaik di Indonesia. Dikalangan Blogger, situs ini sudah cukup terkenal. Karena selain dapat digunakan untuk mempersingkat URL, kia juga dapat menggunakannya untuk mendatangkan uang.

Cara kerja dari pemndek URL ini hingga penggunanya mendapatkan bayaran adalah dengan membuat akun di Safelinkblogger trlebih dahulu dan lakukan proses verifikasi Email. Selanjutnya, tentukan URL yang akan dipendekkan, copy dan paste. Tahap akhir, bagikan URL yang telah dipersingkat di mana saja.

URL yang telah dipersingkat tadi akan menampilkan iklan. Ketika seseorang mengunjungi tautan iklan tersebut, Kamu akan mendapatkan komisi dengan perhitungan 1.000 view akan dibayar $3.

URL yang dihasilkan nantinya akan menjadi, safeku.com/urlpendek.

Ketentuan penarikan sebesar $5 dengan metode pembayaran melalui Paypal dan Bank lokal.

Setelah goog.gl menghentikan layanannya, beberapa pemendek URL terbaik di atas dapat Kamu jadikan alternatif untuk memendekkan tautan yang bersifat panjang. Silahkan gunakan mana saja yang disukai. Kalau saya pernah menggunakan semuanya.

Dhika Ardiansyah
Profile penulis: Suka berselancar di dunia maya dan memiliki ketertarikan di dunia game online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.