6 Cara Berdandan Cantik Yang Wajib Dilakukan Oleh Wanita

Setiap wanita pasti menginginkan tampil cantik dan menawan. Tentu saja wanita akan mengupayakan apapun agar selalu terlihat secantik mungkin meski dengan merogoh kocek yang besar. Hal ini tentu saja menjadi prioritas yang tentu saja diupayakan oleh setiap wanita, cara berdandan cantik pun menjadi pilihan bagi setiap wanita. Bahkan berdandan natural menjadi pilihan yang bisa diambil oleh setiap wanita.

Wanita harus tampil semenarik mungkin dengan cara tampil cantik natural. Kecantikan secara alami justru menjadi pilihan bagi setiap wanita. Cara berdandan natural memang menjadi pilihan utama karena tidak memerlukan biaya yang cukup banyak. Toh, tampil cantik tidak harus mahal, asalkan sesuai dengan kriteria dan bisa menyesuaikan diri.

Ada beberapa cara dandan natural tapi cantik yang dapat diikuti langkahnya.

1. Menegaskan Bagian Wajah Tertentu Agar Terlihat Cantik

Setiap wanita pastinya mempunyai bagian paling favorit pada bagian wajahnya masing masing. Beberapa bagian wajah tersebut bisa saja pada bagian hidung, alis, mata, ataupun bibir. Dengan mengetahui bagian wajah mana yang menjadi prioritas, maka tidak ada salahnya jika melakukan penegasan sehingga tampilan cantik serta natural bisa menjadi lebih terlihat tanpa harus berdandan lebih banyak.

2. Menggunakan Smokey Eyes Serta Lipstik Warna Nude

Penggunaan warna serta cara menggunakannya memang menjadi salah satu prioritas utama yang tentu saja menjadi prioritas bagi setiap wanita yang ingin cantik natural. Beauty tips yang paling ampuh jika digunakan adalah dengan menggunakan warna warna yang soft. Jika mata telah diberikan dengan nuansa smoky, maka langkah yang paling tepat dalam penggunaan warna lipstick adalah dengan menggunakan warna nude.

3. Hindari Penggunaan Foundation Dalam Keadaan Wajah Berjerawat

Kulit wajah yang berjerawat memang sangat rentan terhadap penggunaan make up seperti foundation dan lain lain. Maka dari itu sebisa mungkin bagi para remaja adalah dengan menghindari penggunaan foundation jika keadaan kulit wajah adalah sedang berjerawat. Dengan kondisi wajah berjerawat yang paling riskan adalah penggunaan foundation berlebih bisa menimbulkan masalah wajah lainnya.

Jika mengharuskan menggunakan foundation, maka hal yang paling direkomendasikan adalah dengan menggunakan foundation yang bebas minyak. Dengan menggunakan foundation yang bebas minyak, maka permasalahan kulit wajah berminyak setidaknya bisa diminimalisir dengan segera.

4. Menggunakan Sunscreen

Sebelum make up pastikan menggunakan salah satu produk perawatan wajah berupa sunscreen Penggunaan sunscreen adalah sebagai sarana untuk membuat kulit wajah menjadi tampak sehat serta terlihat segar dan lebih muda.Selain menggunakan untuk wajah, nyatanya sunscreen dapat digunakan di seluruh bagian tubuh.

Penggunaan sunscreen juga ada aturan mainnya, minimal gunakan sunscreen 30 menit sebelum keluar rumah. Ini adalah untuk memastikan bahwa sunscreen telah meresap dengan segera. Selain itu penggunaan sunscreen juga bisa dipakai dengan relasi waktu setiap dua jam sekali. Dengan rutin pemakaian maka hal ini dapat meminimalisir permasalah kulit, sehingga kecantikan natural serta alami dapat diperoleh dengan maksimal.

5. Gunakan Body Scrub Secara Rutin

Pada dasarnya, yang namanya kulit bersih terawat tidak berpatokan dengan warna kulit yang putih. Penilaian kulit yang bersih terawat adalah jika kulit tersebut tidak kusam, bersih serta tidak kusam. Nah, untuk menjadikan kulit putih menjadi bersih terawat adalah dengan secara rutin menggunakan body scrub.

Penggunaan body scrub tentu saja dapat memberikan perawatn wajah yang bersih maksimal. Penggunaan body scrub juga harus dengan aturan main tertentu. Dengan rutin menggunakan body scrub setiap dua kali dalam seminggu tentu saja hasil yang didapatkan akan terlihat lebih maksimal.

6. Lakukan Perawatan Kuku Untuk Hasil Maksimal

Kecantikan tidak hanya terpancar hanya di wajah saja, namun juga dengan melakukan perawatan pada bagian tubuh lainnya. Salah satunya adalah dengan perawatan kuku, merawat kuku harus dilakukan dengan seksama, yaitu dengan melakukan pengguntingan bagi kuku yang Panjang, selain itu adalah dengan menggunakan base coat.

7. Eksfoliasi Bibir

Bibir juga menjadi salah satu bagian yang menjadi bagian penting bagi wanita yang wajib diperhatikan. Tidak hanya untuk berbicara “aku dandan cantik buat kamu” , namun bagian bibir juga harus dirawat kebersihan serta kelembabannya agar tidak pecah-pecah. Ada cara yang paling simple yang bisa digunakan yaitu dengan menggunakan bahan-bahan natural.

8. Gunakan Make Up Yang Tidak Kadaluarsa

Cara berdandan cantik selanjutnya adalah dengan memperhatikan tanggal kadaluarsa peralatan make up tersebut. Jika tidak teliti dengan tanggal kadaluarsa hal yang buruk tentu saja bisa terjadi dan fatal akibatnya. Peralatan make up yang sudah kadaluarsa tentu saja tidak membawa sisi positif, justru kebalikannya, make up yang kadaluarsa biasanya menimbulkan sarang bagi bakteri.

Nah, itulah beberapa cara berdandan cantik, penggunaan make up serta tata cara yang benar tentu saja dapat memberikan kesan natural yang alami bagi wajah. Tampil cantik tidak hanya menggunakan make up serta hal hal yang mahal, dengan menggunakan bahan bahan alami maka tampil cantik natural bisa didapatkan.

Tinggalkan komentar