Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

6 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami dan Permanen, Tanpa Efek Samping

Diposting pada

Bagi seorang wanita, penampilan merupakan faktor utama yang mesti diperhatikan. Mulai dari ujung kaki hingga ujung rambut, apalagi jika seorang wanita tersebut menjadi seorang publik figur atau sering tampil di depan publik. Salah satu faktor yang dapat menunjang sisi penampilan tersebut yakni pada bagian bibir.

Bibir tak hanya untuk memberikan kecupan semata, namun bibir juga dapat memberikan daya tarik untuk tampil lebih percaya diri. Untuk membuat bibir tampak merah, tak heran banyak wanita melakukan sulam bibir. Namun sayangnya, mereka tidak mengetahui resiko dikemudian hari akibat perlakuan tersebut.

Kamu tak perlu melakukan itu, karena ada beberapa cara memerahkan bibir secara alami tanpa efek samping seperti ulasan berikut ini:

1. Menggunakan jeruk nipis

Kita ketahui bersama bahwa jeruk nipis memiliki sejumlah kandungan vitamin C dan antioksidan sangat tinggi. Kegunaannya dapat membantu menyehatkan kulit tertama kulit pada bibir, akan membuatnya menjadi lebih sehat.

Adapun cara memerahkan bibir dеngаn jeruk nipis antara lain:

  • Ambil 1 buah jeruk nipis
  • Potong menjadi 2 bagian dan peras untuk mengambil airnya
  • Tambahkan ¼ sdm madu murni dan aduk rata
  • Gunakan tangan kamu untuk mengoleskan ramuan ini ke bagian bibir
  • Oleskan secara merata
  • Diamkan selama kurang lebih 1 jam atau seharian sebelum tidur

Sebaiknya cara ini dilakukan di waktu malam hari karena aktivitas makan dan minum sudah berkurang. Cukup gunakan cara ini 3 – 4 kali dalam seminggu. Jika bibir sudah tampak merah, hentikan pemakaian.

2. Minyak zaitun

Nutrisi penting pada minyak zaitun berupa vitamin E dan vitamin K sangat berperan dalam membantu menjaga kelembaban bibir dan dapat memerahkan bibir tanpa efek samping apapun serta aman digunakan.

Aturan pemakaian:

  • Sediakan ¼ sdm minyak zaitun dan ¼ sdm madu murni. Kemudian aduk menjadi rata
  • Olehkan ramuan di atas pada waktu malam hari sebelum tidur dan pada waktu pagi hari setelah bangun dari tidur
  • Gunakan 2 kali dalam sehari dan 3 kali dalam 1 minggu secara rutin selama 2 – 3 minggu pemakaian

3. Buah delima

Buah delima juga mengandung sejumlah vitamin C yang cukup banyak selain buah jeruk. Manfaatnya dapat membantu mencegah kerusakan kulit dan menjaga agar kulit tetap lembab, termasuk dapat digunakan untuk memerahkan bibir secara alami dalam waktu 1 minggu pemakaian.

Cara pemakaian:

  • Sediakan 1 buah delima dan potong menjadi 2 bagian
  • Olehkan pada permukaan kulit bibir secara merata
  • Diamkan selama 1 jam atau selama semalaman. Dianjurkan untuk pemakaian dalam waktu 1 hari 2 kali penggunaan
  • Lakukan cara ini secara rutin di waktu pagi dan malam hari

Selain itu, buah ini juga cukup ampuh untuk mengatasi sariawan di bibir dengan cepat. Cukup mengkonsumsi buah delima sebanyak 2 – 3 buah sehari, maka proses penyembuhan sariawan akan semakin cepat.

4. Buah naga

Buah naga cukup efektif untuk memerahkan bibir dalam waktu cepat. Buah ini mampu meregenerasi sel kulit mati dan dapat mencerahkan kulit terutama di bagian bibir. Dalam hal ini tak harus menggunakan buah naga berwarna merah, kamu juga dapat menggunakan semua jenis buah naga.

Tak ada aturan khusus mengenai tata cara pemakaian, cukup mengkonsumsi buah naga sebanyak 1 buah perhari sambil mengoleskannya pada permukaan bibir secara merata, maka dalam waktu kurang dari 1 minggu bibir menjadi merah secara permanen.

5. Mentimun segar

Selain untuk menghilangkan mata panda dan memutihkan kulit di wajah, potongan buah mentimun juga dapat digunakan untuk mengurangi warna hitam pada bagian bibir pria dan wanita.

Cara pemakaian:

  • Sediakan buah mentimun secukupnya
  • Ambil bagian tengan dari buah mentimun dan kupas kulitnya
  • Oleskan potongan buah mentimun tersebut ke bagian permukaan bibir secara merata
  • Diamkan selama 30 menitan
  • Lakukan cara ini setiap harinya selama 2 – 3 minggu

6. Gel lidah buaya

Gel dari lidah buaya ini dapat mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit bibir yang tampak gelap akibat terlalu banyak minum kopi atau kebiasaan merok0k.

Adapun langkah penggunaannya sangatlah sederhana, hanya cukup mengoleskan gel dari daun lidah buaya ke permukaan bibir secara merata. Lakukan cara ini setiap harinya hingga bibir tampak merah.

Selain beberapa cara di atas, untuk mendapatkan hasil agar bibir tampak merah dalam waktu cepat. Maka, lakukan beberapa hal berikut:

  1. Konsumsi ait putih secara rutin, paling tidak 7 – 8 gelas per hari untuk kamu dengan aktivitas ringan agar bibir tidak pecah atau dehidrasi
  2. Hindari pemakaian lipstik terlalu sering
  3. Gunakan pelembab bibir jika kamu berada diluar ruangan dengan cuaca panas
  4. Hentikan kebiasaan buruk menjilat bibir
  5. Jauhkan diri dari makanan terlalu panas
  6. Kurangi minuman dengan warna pekat seperti kopi, minuman keras dan sebagainya
  7. Hentikan aktivitas kebiasaan buruk seperti mer0kok, mengkonsumsi minuman keras dan sebagainya

Itulah beberapa cara memerahkan bibir secara alami tanpa efek samping yang dapat kamu lakukan di rumah tanpa harus mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan perawatan kecantikan. Dengan melakukan beberapa cara di atas, hasilnya akan tampak dalam waktu 1 minggu.

Veranda Listiani
Profile penulis: Selain aktif di bidang kesehatan dengan latar belakang lulusan ilmu kesehatan masyarakat, Veranda Lestari juga aktif di dunia kepenulisan dengan thema kesehatan. Dengan menulis membuat kita mengetahui banyak hal karena disana kita juga aktif dalam membaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.