Resep Putri Salju Blue Band

Resep Kue Putri Salju Keju Lembut dan Renyah

Sepertinya ketika momen lebaran tiba dan perayaan hari raya lainnya seperti natal, kue putri salju sudah menjadi sajian wajib yang harus dihidangkan di atas meja tamu. Walaupun tergolong kue jadul, namun hingga kini kue kering tersebut masih diminati oleh banyak orang.

Banyak orang menyukainya karena rasa dari kue putri salju benar benar gurih dan lembut. Apalagi taburan gula di atasnya memberikan sensasi dingin ketika menyentuh lidah.

Banyak orang menamainya dengan sebutan putri salju, mungkin saja itu dikarenakan kue ini bertaburan gula dingin berwarna putih bak menyerupai salju.

Jika kamu ingin menyajikan kue putri salju di rumah untuk menyambut momen lebaran dan perayaan natal, kami rasa tak perlu membelinya. Bikin sendiri juga bisa, cukup mudah dan praktis, apalagi porsinya jauh lebih banyak dibandingkan dengan membelinya. Jadi, bisa untuk camilan di rumah.

Apa saja bahan yang digunakan untuk membuat kue putri salju? diantaranya sebagai berikut:

  • 350 gram tepung terigu tinggi protein bogasari
  • 250 gram margarin
  • 150 gram keju (parut halus)
  • 80 gram gula pasir halus
  • 40 gram tepung maizena
  • 30 gram susu bubuk full cream
  • 25 gram kacang tanah tanpa kulit (sangrai dan blender halus)
  • 3 butir kuning telur
  • ¼ sdt pasta vanilla
  • ¼ sdt garam

Bahan pelengkap:

  • Gula halus dingin secukupnya untuk taburan

Proses pembuatan:

  1. Tempatkan margarin, garam, keju, tepung maizena, susu, gula halus, kuning telur dan pasta vanilla. Mixer halus sempurna
  2. Aduk menggunakan tangan, tuangkan kacang tanah halus, tepung terigu sedikit demi sedikit. Aduk hingga merata dan membentuk adonan
  3. Pastikan adonan tidak lengket di tangan
  4. Sediakan cetakan kue putri salju, tempatkan adonan di papan kayu berbentuk datar. Cetak dan atur ketebalan 0,5 cm. Kemudian tempatkan di loyang yang sudah diolesi margarin
  5. Panggang adonan yang telah di cetak ke dalam oven dengan suhu 130 derajat celcius kurang lebih 10 hingga 15 menit atau jika telah tampak kuning keemasan, angkat
  6. Tempatkan kue di atas tampah dan diamkan hingga dingin
  7. Jika telah dingin, taburi kue dengan gula dingin secara merata
  8. Sajikan di dalam toples atau piring hidangan

Baca : cara membuat kue nastar.

Dengan resep yang sama, kamu dapat membuat varian kue putri salju lainnya seperti rasa pandan, kacang tanah, kacang mede dan sebagainya. Tinggal merubah komposisi bahan dan tata cara pembuatan di langkah no. 1 dan 2. Semakin banyak campuran bahan margarin dan susu, maka kue ini akan semakin gurih dan renyah.

Veranda Listiani
Profile penulis: Selain aktif di bidang kesehatan dengan latar belakang lulusan ilmu kesehatan masyarakat, Veranda Lestari juga aktif di dunia kepenulisan dengan thema kesehatan. Dengan menulis membuat kita mengetahui banyak hal karena disana kita juga aktif dalam membaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.