Resep Teh Lidah Buaya Khas Pontianak Mengatasi Ragam Penyakit

Selama ini tumbuhan lidah buaya paling terkenal dengan khasiatnya untuk mengatasi beragam masalah kecantikan wajah dan kesehatan rambut. Alasannya karena aloe vera memiliki segudang vitamin dan mineral seperti vitamin A dan C, thiamin, riboflavin, zat besi, fosfor, protein dan sebagainya.

Tak banyak orang mengetahui, ternyata tanaman lidah buaya juga dapat diolah menjadi minuman menyegarkan dan menyehatkan bagi tubuh manusia.

Jika kamu mengunjungi kota Pontianak, banyak warga memanfaatkan lidah buaya sebagai bahan baku pembuatan teh lidah buaya. Tentu saja aman dikonsumsi dan tidak menimbulkan efek samping serta mampu mengatasi beragam penyakit.

Bahkan, kemasan teh lidah buaya telah diproduksi dalam jumlah besar untuk didistribusikakn ke beberapa kota di Indonesia hingga ke pasar Asia.

Jika kamu penasaran dengan rasanya seperti apa, untuk membuat minuman teh lidah buaya ini sangatlah mudah. Ikuti saja petunjuknya di bawah ini.

Bahan bahan:

  • Kulit daun lidah buaya basah

Proses pembuatan:

  1. Pisahkan antara kulit dan daging tanaman lidah lidah buaya
  2. Ambil bagian kulitnya saja, kemudian cuci bersih
  3. Potong kecil menjadi beberapa bagian dan jemur hingga kering di bawah terik matahari
  4. Jika sudah kering, selanjutnya tumbuk hingga halus dan masukkan ke dalam kemasan kantung teh
  5. Atau kamu dapat menyeduh kulit lidah buaya kering begitu saja
  6. Seduh dengan air panas dan tambahkan gula batu atau 2 sendok makan madu murni
  7. Minum 2 kali sehari

Baca : resep bajigur spesial.

Manfaat teh lidah buaya bagi kesehatan diantaranya untuk mengatasi gangguan pencernaan seperti perut kembung, gangguan buang air besar, sembelit dan sebagainya, meredakan stres, mempercepat proses penyembuhan pasca operasi usus buntu dan sebagainya.

Konsumsi dalam batas wajar 1 minggu 3 kali penggunaan aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping.

Nah, mulai sekarang jika kamu menggunakan daging lidah buaya, kemudian digunakan ke rambut dan wajah, setelah membaca artikel ini jangan buang bagian kulitnya ya. Karena kulit tumbuhan lidah buaya dapat dibuat menjadi minuman menyehatkan.

Tinggalkan komentar