9 Daftar Makanan Menjijikkan di Seluruh Dunia. Tapi Rasanya Enak Lho..

Bicara tentang makanan mungkin kamu saat ini sedang membayangkan sesuatu makanan dengan cita rasa enak dan lezat. Sayangnya, diartikel ini justeru saya akan menyampaikan beberapa daftar makanan paling menjijikan di seluruh dunia.

Dikatakan menjijikan karena beberapa daftar makanan tersebut terbuat dari bahan bahan tak lazim dari biasanya. Misalnya seperti terbuat dari janin tikus hidup, ikan fermentasi dan sebagainya. Bahkan, diantaranya terbuat dari kotoran manusia. Hmm..

Masih berani untuk membaca artikel ini? Apa saja makanan paling menjijikkan di dunia?

Jika kamu penasaran, namun saya saarankan saat ini kamu sedang tidak dalam kondisi makan. Karena mungkin saja kamu nantinya akan merasa mual mual.

Okelah, yuk intip beberapa daftar makanan paling menjijikkan di dunia di bawah ini:

1. Casu marzu

Casu marzu

Makanan tak lazim ini berasal dari negar Italia. Mengapa dikatakan tak lazim?

Keju pada dasarnya disukai oleh banyak orang. Memiliki cita rasa gurih, asin, manis dan lezat. Digunakan untuk bahan toping, pembuatan kue, lapisan roti dan sebagainya.

Namun sangat berbeda 180 derajat, keju bernama Casu marzu ini terbuat dari bahan dasar susu domba. Kemudian diolah dan difermentasikn menjadi keju. Hal yang sangat menjijikan, mereka membiarkan dan sengaja menempatkan lalat piophila casei untuk bertelur di keju tersebut dengan tujuan agar keju tidak mudah busuk.

Bukan hanya itu saja, telur lalat tadi dibiarkan menetas hingga menjadi belatung belatung dengan jumlah hingga mencapai ribuan belatung.

Walaupun menjijikkan, makanan keju casu marzu ini digemari oleh banyak orang di sana walaupun hanya dapat ditemukan di pasar gelap.

Kalau saya sih ogah.. ga kebayang makan belatung hidup hidup gitu.. hueekkks..

2. Balut

Balut

Menurut saya sih, balut termasuk ke dalam daftar makanan terseram di dunia. Mengapa?

Bentuknya saja sudah aneh ditambah asal usul dari makanan ini cukup mengerikan. Coba saja kamu lihat pada gambar di atas.

Balut adalah kuliner ekstrem berasal dari negara Filipina yang terbuat dari embrio telur bebek atau telur ayam berusia 17 hari. Pengolahannya cukup ekstrem, yakni dengan cara direbus setengah matang dan dimakan dengan tambahan saus, cabai, cuka, bawang putih, garam dan penyedap rasa lainnya.

Bahkan, ada yang memakannya dengan cara diseruput begitu saja tanpa tambahan apapun.

Jijik banget kan..

Menurut mereka, balut mengandung sejumlah protein hewani yang tinggi untuk meningkatkan stamina karena masih berupa embrio.

Gimana, kamu mau cobain?

3. Burger cindil

Burger cindil

Burger identik dengan citarasa begitu lezat dengan perpaduan rasa irisan daging, sayuran, curahan saus dan sebagainya.

Namun di negara China, ada salah satu jenis makanan ekstrem yang terbuat dari anak tikus yang baru saja lahir, namanya burger cindil. Yups.. cindil bearti anak tikus masih berusia balita.. šŸ˜€

Sama seperti burger lainnya, hanya saja burger cindil terdiri dari bahan lapisan berupa anak tikus atau dijadikan sebagai toping di atasnya. Makanan ini cukup diminatidi negara China karena banyak orang percaya bahwa burger cindil dapat dijadikan sebagai obat asma dan dapat meningkatkan stamina.

Kalau saya sih, mendingan bengek daripada makan makanan begituan.. hmmm… šŸ˜€

4. Tiet Canh

Tiet Canh

Bisa dikatakan Tiet Canh, masuk dalam golongan makanan terseram di dunia karena makanan ini terbuat dari darah mentah dari hewan bebek, angsa, babi dan darah hewan segar lainnya.

Cara menikmati tiet canh yakni dengan dicampur garam, saus ikan agar darah menjadi beku. Kemudian tidambahkan dengan daging panggang ataupun goreng dan di atasnya ditaruh daun mint untuk menghilangkan bau amis serta dipadukan dengan minuman arrak.

Pada umumnya, sajian makanan ekstrem dan menjijikkan ini dihadirkan pada acara pernikahan dan juga tahun baru imlek.

Menurut mereka tiet canh memiliki khasiat untuk mengatur suhu tubuh menjadi lebih hangat terhadap cuaca dingin dan mencegah penyakit anemia.

5. Surstroming

SurstromingĀ 

Surstroming berasal dari negara Swedia. Makanan ini terbuat dari ikan herring baltik mentah yang difermentasikan dan dikemas dalam kaleng tertutup selama beberapa minggu hingga hitungan bulan.

Dikatakan menjijikkan karena aroma dari surstroming berbau sangat busuk.

Bau tersebut berasal dari gas hidrogen sulfida yang dikeluarkan oleh respirasi bakteri anaerob selama proses fermentasi.

Saking busuknya, makanan berasal dari negara Swedia ini dinobatkan oleh banyak orang sebagai makanan paling busuk di dunia.

Walaupun demikian, ternyata masih saja ada penggemarnya. Mereka menyantap makanan ini bersamaan dengan roti, kentang goreng dan juga bawang.

6. Black puding

Black puding

Mendengar kata puding, mungkin saat ini kamu membayangkan makanan dengan tekstur lembut, kenyal, manis dan memiliki cita rasa lezat.

Black puding bukanlah seperti itu.

Makanan yang berasal dari Inggris dan Irlandia ini terbuat dari darah hewan babi, lemak dan campuran oatmeal.

Menurut mereka, black puding memiliki sejumlah protein untuk meningkatkan stamina. Cara menyantapnya pun dimakan begitu saja atau diolah dengan cara digoreng dan dipadukan dengan penyedap rasa.

7. Baby mice wine

Baby mice wineĀ 

Nah, kalau sebelumnya bebi tikus diolah menjadi burger cindil. Yang ini tak kalah ekstremnya, bayi tikus atau tikus dewasa diolah menjadi sup setengah matang.

Cara menikmatinya juga unik yakni dipadukan dengan minuman anggur dengan cara menuangkan minuman tersebut di atas baby mice.

Ga kebayang rasanya kayak gimana, tikus setengah matang.. hmmm…

8. Duong dua

Duong dua

Pernahkan kamu melihat ulat?

Saya rasa semua orang pasti pernah melihatnya.

Kebanyakan orang menganggap hewan bernama ulat tersebut sangat menjijikkan terutama bagi saya. šŸ˜€

Namun, di negara vietnam. Ulat dapat diolah menjadi makanan yang menurut mereka lezat.

Ulat yang diolah adalah sejenis ulat kelapa. Mereka menjadikan ulat kelapa sebagai bahan dasar untuk membuat sup. Bahkan hanya diolah dengan cara sederhana seperti hanya sekedar di goreng. Mengejutkannya lagi, ulat tersebut bisa dimakan hidup hidup.

9. Steak tinja

Steak tinja

Sekilas tampak pada gambar di atas memang bikin menggiurkan. Namun, ketika kamu menyadari makanan tersebut terbuat dari T.A.I, seketika itu juga kamu akan enggan memakannya.

Steak tinja sangat cocok dinobatkan sebagai makanan paling menjijikkan di dunia dan tak lazim.

Sebuah inovasi yang sangat menggemparkan dunia. Selain dengan tingkat kemajuan teknologi cukup berkembang pesat, Jepang juga membuat inovasi nyeleneh dan tak lazim yakni menemukan makanan yang terbuat dari kotoran manusia.

Hal ini bermula ketika salah seorang peneliti dari Jepang bernama Mitsuyuki Ikeda, ia menemukan kandungan protein yang sangat tinggi dari tinja manusia. Kemudian, tak lama membuat terobosan baru di bidang kuliner dan menciptakan steak tinja. Bahkan, kabarnya minuman terbuat dari tinja juga ada.

Wadidaw.. ga kebayang rasanya kayak gimana?

Terus, itu eek nya siapa dijadikan steak?

Apa mereka ngobok ngobok wc ya?

Hmm..

ah sudahlah ga usah berfikir yang aneh aneh ya… šŸ˜€

Nah, itulah beberapa daftar makanan yang paling menjijikkan di dunia dikutip dari berbagai sumber. Menurutmu, mana makanan paling menjijikkan dan tergolong ekstrem?.

Tinggalkan komentar