Aplikasi Pemutar Video Terbaik

3 Aplikasi Pemutar Video PC dan Laptop Terbaik Ringan dan Cepat

Sebagian besar pengguna PC maupun laptop ketika hendak menonton video menggunakan aplikasi pemutar video tambahan ketimbang harus menggunakan aplikasi bawaaan windows seperti windows media player.

Hal ini dikarenakan fitur dari aplikasi tersebut terkadang tidak dapat membuka beragam jenis file video. Selain itu, kinerja dari performa dari aplikasi tersebut terkadang memberatkan kinerja PC dan laptop.

Termasuk saya sendiri lebih senang menggunakan aplikasi tambahan karena dapat membuka beragam jenis file video, kinerjanya ringan dan memberikan kualitas tampilan terbaik.

Inilah 3 daftar aplikasi pemutar video terbaik saat ini:

1. VLC media player

VLC media player

VLC media player merupakan aplikasi pemutar video terbaik yang saya gunakan saat ini. Karena memiliki banyak fitur di dalamnya, memiliki kinerja sangat cepat dan tidak memberatkan kinerja PC atauu laptop dan seabgainya

Beberapa fitur yang ada di VLC media player antara lain:

  • Dapat memutar semua jenis format video seperti type MPEG-2, MPEG-4, H.264, MKV, FLV DivX, WebM, WMV dan sebagainya
  • Selain itu dapat memutar beragam jenis format file audio seperti type mp3, ogg, ac3,aac dan sebagainya
  • Dapat memutar file video dan audio dari disc, webcam, device dan streaming
  • Dapat digunakan untuk beragam operating system seperti windows, android, linux, iOs dan Mac Os X
  • 100 % gratis tanpa spyware, tanpa iklan dan tracking

Selain itu, VLC media player ini juga bersifat open source artinya dapat dikembangkan oleh siapaun.

Jika kamu belum memilikinya, silahkan kunjung tautan berikut: Unduh VLC media player terbaru.

2. Media player classic

Media player classic

Aplikasi pemutar video yang satu ini cukup legendaris, cukup eksis pada jaman 3gp. 😀 termasuk aplikasi yang pernah saya gunakan pada tahun 2010an. Media player classic rilis pada 30 mei 2013 atau sekitar 16 tahun yang lalu jika dihitung pada tahun 2019 saat ini.

Dari sisi tampilan tampak mirip dengan VLC media player. Dikarenakan performanya ringan dan mampu membuka beragam jenis video untuk versi terbarunya, membuat banyak orang menggunakan aplikasi pemutar video ini.

Dari sisi fitur tak jauh beda dengan versi VLC, sangat mirip.

Media layer classic juga dapat membuka beragam jenis file video dan audio seperti format LPCM , MP2 , 3GP , AC3, DTS, MPEG-2, MPEG-4, H.264, MKV, FLV DivX, WebM, WMV dan sebagainya. Selain itu, media player classic juga dilengkapi dengan peningkatan performa. Semakin tinggi kartu grafis dari PC dan laptop maka tampilan gambar yang diberikan akan semakin jernih.

Kamu dapat mengunduh pemutar video media player classic tautan ini: Unduh media player classic terbaru.

3. GOM player

GOM player

Selanjutnya, aplikasi pemutar video terfavorite dan paling banyak digunakan oleh sebagian besar orang yakni GOM palyer.

GOM player singkatan dari Gretech Online Movie Player rilis pada 7 Januari 2003 silam. Aplikasi ini cukup ringan untuk memutar beragam jenis video dan audio dalam format apapun.

Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan dari aplikasi ini yakni seorang pengguna dapat memberikan efek equalizer pada suara video atau audio, seperti menghasilkan efek bass, dance, full, club, clasiccal, party regge dan rock.

Sama seperti aplikasi pemutar video lainnya, GOM player juga dapat memutar beragam jenis file video dan audio seperti format AVI, MPEG, DivX, DAT, RMVB, FLV, MOV, VOB, MP4, 3GP dan sebaganya.

Menariknya, GOM player memiliki kemampuan untuk memutar video dalam format VR video 360 derajat.

Sayangnya GOM player tidak tersedia untuk semua jenis operating system. Namun, jika kamu pengguna windows XP, 2000, vista dan Windows 7 serta 10 masih dapat menggunkannya. Unduh filenya pada tautan berikut: GOM palyer terbaru.

Itulah beberapa rekomendari 3 aplikasi pemutar video dan audio terbaik sepanjang masa yang paling banyak digunakan oleh orang di seluruh dunia. Bagaimana, dari ketiga aplikasi tersebut mana yang akan kamu pilih?

Redaksi Aogla Media
Aoglamedia merupakan media informasi, inspirasi dan motivasi berasal darI Bangka Belitung yang memiliki komitmen untuk menyajikan konten berkualitas dan kredible kepada publik dengan harapan menjadi media teroke (aogla).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.