ASUS VivoBook S14 S433: Pilihan Terbaik Bagi Generasi Z Yang Kreatif dan Inovatif

Generasi Z merupakan mereka yang terlahir dalam rentang tahun 1995 hingga 2010 yang sangat identik dengan mobilitas tinggi dalam berkarya dan memiliki kepribadian yang penuh dengan ambisi untuk mencapai sebuah kesuksesan, menyukai hal – hal sederhana, praktis dan instan, memiliki rasa percaya diri yang kuat serta menginginkan kebebasan berpendapat, berkreasi dan berekspresi untuk mendapatkan pengakuan di masyarakat luas, (Wikipedia).

Sejak kecil, generasi Z juga sudah terbiasa hingga akrab dalam menggunakan perangkat teknologi seperti smartphone dan laptop untuk melakukan berbagai macam aktivitas berselancar di dunia maya dan media sosial seperti Youtube, Facebook dan lainnya guna mencari serta berbagi informasi, mendengarkan musik, bermain game, mengerjakan tugas dan sebagainya yang dilakukan secara bersamaan dalam satu waktu.

Tak terkecuali untuk menciptakan sebuah content penuh kreativitas dan inovatif yang dituangkan dalam bentuk tulisan, foto maupun video serta karya digital lainnya.

Dare to be You

Untuk menunjang beragam aktivitas tersebut sangat diperlukan sebuah perangkat teknologi seperti laptop dengan spesifikasi yang handal dan memiliki performa tinggi. Bukan hanya itu saja, dari sisi design dan tampilan visual pada laptop tersebut juga harus trendy (kekinian) yang mudah di bawa kemana – mana, tampak tipis, daya tahan baterai minimal hingga 8 jam, bezel layar yang luas serta tampil elegan sesuai dengan kepribadian yang dimiliki oleh Gen-Z.

Saya juga telah mengatakan pada artikel sebelumnya tentang “Tips Membeli Laptop Baru Yang Berkualitas“, sebaiknya pilihlah laptop dengan spesifikasi yang wort it dari segi performa dan visual design agar dapat digunakan untuk menunjang beragam aktivitas untuk saat ini dan di masa mendatang.

Apalagi untuk generasi Z, jika memilih laptop dengan spesifikasi alakadarnya maka dapat dipastikan laptop tersebut tidak dapat digunakan untuk menciptakan beragam karya yang produktif dan berkualitas.

ASUS selaku perusahaan multinasional sekaligus produsen motherboard, PC, monitor, kartu grafis, dan router terbaik di dunia, menyadari dan paham betul dengan apa yang diinginkan oleh kalangan kawula muda, dalam hal ini generasi Z.

Dalam acara peluncuran ASUS VivoBook S14 S433 yang telah sukses diselenggarakan pada tanggal 8 Mei 2020 lalu melalui Digital Live Streaming Event bernuansa Full Technology pada kanal Youtube dan Facebook, Jimmy Lin selaku ASUS Regional Director Southeast Asia mengatakan:

Anak muda ingin tampil berbeda. Mereka tidak hanya sekadar ingin memiliki laptop canggih dan dapat menunjang produktivitas, tetapi juga yang penuh gaya.”

Maka dari itu, “ASUS VivoBook S14 S433 memberanikan diri untuk menjawab tantangan tersebut yang dapat dijadikan sebagai perangkat teknologi terbaik bagi generasi Z yang kreatif dan inovatif !“. Agar kawula muda berani jadi diri sendiri #DareToBeYou.

Tak menutup kemungkinan sangat cocok pula untuk digunakan oleh semua kalangan usia yang suka mengekspresikan diri dengan banyak cara.

Sehingga, walaupun dari segi usia sudah dikatakan tidak muda lagi namun jika masih memiliki jiwa produktif untuk berkarya, ASUS VivoBook S14 S433 tetap menjadi pilihan terbaik untuk menciptakan konten yang kreatif dan inovatif dalam bentuk tulisan, foto ataupun video.

Pepatah mengatakan, “Tua Itu Pasti ! Menjadi Muda Itu Pilihan“.

Sehingga, tak ada alasan untuk menjadi jiwa yang produktif hanya karena usia usia yang sudah tidak muda lagi.

Performa yang tangguh sebagai penunjang produktivitas tinggi

Seperti yang telah Saya katakan sebelumnya, jika memilih laptop dengan spesifikasi alakadarnya maka tidak akan mampu untuk menciptakan sebuah karya yang luar biasa dan melampaui batas kemampuan diri untuk menjadi pribadi yang produktif.

Jiwa Kawula Muda

Apalagi bagi kalangan kawula muda khususnya generasi Z yang identik dengan mobilitas tinggi dalam berkarya, tentunya sangat membutuhkan perangkat teknologi laptop yang mumpuni untuk melakukan banyak aktivitas multitasking seperti:

  • Menonton film dengan kualitas blu-ray,
  • Mendengarkan musik,
  • Mengerjakan tugas,
  • Browsing di dunia maya,
  • Membuka sosial media seperti Youtube, Facebook dan lainnya
  • Editing foto maupun video hingga ketahapan render prosesing,
  • Bermain game eSports dan aktivitas lainnya.

ASUS VivoBook S14 S433 sangat tangguh untuk melakukan hal – hal tersebut yang dapat menunjang produktivitas tinggi dikalangan generasi Z khususnya dan siapa saja yang suka mengekspresikan diri melalui banyak cara.

Hal itu dikarenakan ASUS VivoBook S14 S433 telah dibekali oleh beragam teknologi canggih di dalamnya seperti;

  • Dukungan prosesor Intel Core 10th generation Quad Core Processor seri terbaru,
  • RAM berkecepatan tinggi DDR4 dipadukan dengan NVIDIA GeForce MX250,
  • Media penyimpanan data berbasis SSD disertai Intel optane memory technology,
  • Dan lainnya

Adapun ulasan point di atas sebagai berikut:

Dukungan prosesor Intel generasi terbaru yang UWU banget

Spesifikasi prosesor dan gpu Asus VivoBook S14 S433 i5

ASUS telah menghadirkan tipe VivoBook yang paling trendy dengan performa terbaik di kelasnya dan hadir dengan prosesor Intel Core 10th generation yang menurut Saya UWU banget (ekspresi keren, luar biasa, kagum).

Produk tersebut tidak lain bernama ASUS VivoBook S14 S433.

Ada dua varian pilihan prosesor untuk VivoBook S14 S433 yakni menggunakan prosesor Intel Core i5-10210U yang memiliki konfigurasi empat core dan delapan thread yang mampu mencapai batas kemampuan clock speed hingga 4,2 GHz dan 6 MB Cache.

Spesifikasi prosesor dan gpu Asus VivoBook S14 S433 i7

Sedangkan pilihan lainnya yakni menggunakan jenis prosesor Intel Core i7-10510U yang memiliki konfigurasi empat core dan delapan thread yang mampu mencapai batas kemampuan clock speed hingga 4,9 GHz dan 8 MB Cache.

Prosesor generasi terbaru dari Intel tersebut tidak hanya powerfull tetapi juga hemat daya.

Ketangguhannya dapat dilihat berdasarkan hasil pengujian menggunakan Cinebench R20 dan PCMark 10;

Performa 1 Asus VivoBook S14 S433
Performa 1 Asus VivoBook S14 S433

Hasilnya, VivoBook S14 (S433) berhasil mendapatkan torehan prestasi dengan skor yang cukup tinggi dan terbukti cocok untuk menemani berbagai kegiatan sehari-hari penggunanya.

RAM dengan performa tinggi

Fungsi utama dari RAM yakni sebagai media penyimpanan data sementara sebelum dikirimkan ke CPU dan mempercepat kinerja pemrosesan data pada suatu perangkat teknologi seperti laptop.

Sehingga, jika ingin mengedepankan segi kecepatan untuk menjalankan aktivitas multitasking, untuk saat ini sudah ga jaman memilih laptop dengan spesifikasi RAM di bawah 4GB.

Hal itu dikarenakan System Requitmen kebanyakan aplikasi yang ada saat ini, menyarankan penggunanya untuk menggunakan RAM minimal 4GB.

Sangat direkomendasikan minimal 8GB terutama diperuntukkan bagi kawula muda dan berjiwa muda.

VivoBook S14 S433 yang dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5-10210U telah dibekali dengan besaran RAM berkapasitas 8GB 2666MHz DDR4. Sedangkan, VivoBook S14 S433 yang dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7-10510U terdapat pilihan memori hingga 16GB 2666MHz DDR4.

Dukungan grafis NVIDIA GeForce MX250, dibawa ngegame tetap tangguh

Selain tangguh dalam hal performa prosesor, ASUS VivoBook S14 S433 juga dibekali dengan performa grafis yang dapat diandalkan, terutama diperuntukkan bagi Gen-Z yang ingin melakukan aktivitas editing foto maupun video.

Selain itu, ASUS VivoBook S14 S433 juga dpat digunakan untuk bermain game esport dan kasual seperti Counter Strike, DOTA 2, Far Cry Primal, Halo Infinite dan lainnya karena berkat adanya dukungan chip grafis NVIDIA GeForce MX250 yang memiliki performa cukup kencang.

Berikut hasil uji yang dilakukan dengan 3DMark;

Performa 3 Asus VivoBook S14 S433
Performa 3 Asus VivoBook S14 S433

Kalau hanya sekedar untuk mendengarkan musik, menonton film, mengerjakan tugas mengetik, melakukan browsing hingga membuka 10 – 20 tab browser atau lebih secara bersamaan dalam satu waktu itu maah lewat..

Media penyimpanan data berbasis SSD dan Intel optane technology meningkatkan performa laptop berkali – kali lipat

Media penyimpanan data berbasis SSD dan Intel optane technology

Tak hentinya membuat decak kagum Saya, ASUS VivoBook S14 S433 juga telah dilengkapi dengan dukungan teknologi media penyimpanan khusus dari Intel yakni menggunakan PCIe SSD berkapasitas 512GB ditambah dengan Optane Memory berkapasitas 32GB.

Perlu diketahui bahwa Optane Memory tersebut merupakan teknologi eksklusif Intel yang memanfaatkan memori tambahan sebagai cache.

Dengan adanya cache tambahan tersebut, performa SSD mampu mengakses data yang sering diakses pengguna menjadi lebih cepat dari biasanya dan pada akhirnya dari segi performa VivoBook S14 S433 menjadi lebih kencang.

Windows 10 Home paling anyar

Windows 10 Home Asus VivoBook S14 S433

Laptop ASUS VivoBook S14 S433 ini sudah terintegrasi dengan Operating System Windows 10 Home terupdate dan pastinya menggunakan produk 100% Original. Sehingga, penggunanya akan terhindar dari serangan virus, malware atau program jahat lainnya.

Bukan hanya itu saja, pengguna juga akan merasa lebih percaya diri untuk menjawab pertanyaan “Windows di laptop Kamu asli apa ga’? Jangan – jangan bajakan.” Jawab saja, “Asli donk.. hare gene pake Windows bajakan… enggak banget deh..

Kapasitas baterai sangat mumpuni untuk memenuhi hasrat dalam produktivitas

Fitur Fast Charging Laptop ASUS VivoBook S14 S433.

Dari beragam kelebihan yang telah Saya sampaikan di atas, hal menarik lainnya yang patut dipertimbangkan bahwa ASUS VivoBook S14 S433 layak untuk di beli adalah performa baterainya adalah yang terbaik dengan dukungan teknologi fast charging yang dapat mengisi ulang baterai rendah hingga 60% hanya dalam waktu 49 menit.

Walaupun bentuknya yang cute banget alias minimalis, namun dari segi ketahanan durasi baterainya sangat mumpuni untuk tetap standy berlama – lama di depan laptop. Sehingga, jika beraktivtias diluar ruangan tak perlu terlalu kuatir dan takut kehabisan daya baterai.

Dan pula, ketika melakukan proses pengisian baterai dalam keadaan laptop mati, tak perlu menunggu berjam – jam lamanya.

Hal itu dikarenakan, VivoBook S14 (S433) mengadopsi baterai 50Whrs, lebih besar dibandingkan laptop sekelasnya. Jika digabungkan dengan prosesor Intel Core 10th Gen yang hemat daya, laptop ini mampu bertahan selama 12 jam saat dilakukan pengujian menggunakan PCMark 10 Battery pada mode Modern Office.

Performa 6 Asus VivoBook S14 S433

Sehingga, dengan adanya dukungan teknologi fitur fast charger dan performa baterai yang mampu bertahan hingga 12 jam lamanya akan membuat penggunanya terutama bagi kalangan kawula muda Gen-Z untuk melakukan kegiatan yang produktif sepanjang hari di dalam maupun di luar ruangan.

Dilengkapi sistem keamanan canggih berbasis Fingerprint dan Windows Hello

FingerPrint Technology Asus VivoBook S14 S433

ASUS VivoBook S14 (S433) juga dilengkapi dengan dukungan fitur premium berkelas berupa fingerprint sensor technology atau pembaca sidik jari yang terintegrasi dengan fitur Windows Hello di Windows 10.

Sehingga, pengguna VivoBook S14 (S433) tidak perlu lagi mengetikkan user name dan password untuk masuk ke dalam sistem Windows 10.

Fitur FingerPrint Technology Asus VivoBook S14 S433

Selain penggunanya dapat melakukan login dengan cepat dan praktis hanya dengan sekali sentuhan, Windows Hello juga akan membuat laptop menjadi lebih aman karena tidak sembarang orang dapat mengaksesnya.

Kelengkapan konektivitas good banget, super komplit

Konektivitas ASUS S14 S433

ASUS paham betul dengan apa yang diinginkan oleh kalangan kawula muda yang mengutamakan kecepatan dalam mobilitas dan praktis.

Sehingga, ASUS menghadirkan beragam kelengkapan kodektivitas yang modern, salah satunya adalah WiFi 6.

Teknologi ini adalah generasi terbaru dari teknologi komunikasi data nirkabel yang menjanjikan kecepatan transfer data lebih tinggi hingga 3x lipat, kapasitas jaringan hingga 4x lipat lebih banyak, dan latency hingga 75% lebih rendah yang memungkinkan untuk bermain game online secara responsif, dan video call super mulus.

Port USB Image 1 Asus VivoBook S14 S433

Sementara untuk konektivitas lainnya yang tampak di bagian sisi kiri, VivoBook S14 S433 menghadirkan beragam port, diantaranya;

  • DC-IN untuk pengisian daya laptop,
  • Port HDMI untuk menghubungkan perangkat laptop ke perangkat lain seperti proyektor atau televisi
  • USB 3.2 (Gen 1) Type-C yang menjanjikan kecepatan transfer data lebih baik
  • Port USB Type-C juga dapat dimanfaatkan untuk mengkoneksikan VivoBook S14 (S433) dengan berbagai perangkat eksternal modern
  • Audio combo jack 3,5 mm yang dapat dimanfaatkan untuk menghubungkan headseat audio ke perangkat laptop
Port USB Image 2 Asus VivoBook S14 S433

Sedangkan di sisi kanan, konektivitas yang ditampilkan antara lain:

  • Indikator battery charge berfungsi sebagai lampu indikator bahwa proses charger sedang berlangsung,
  • Indikator battery full berfungsi sebagai lampu indikator bahwa status baterai sedang penuh atau belum layak di isi,
  • microSD card reader yang dapat digunakan untuk membaca kartu memori berjenis microSD,
  • 2 buah port USB 2.0 Type-A yang dapat difungsikan untuk menghubungkan perangkat type USB 2.0 seperti mouse, flashdisk dan sebagainya.

Audio system yang memanjakan telinga

Harman Kardon Musik

ASUS juga menyadari bahwa musik merupakan soundtrack kehidupan yang tak dapat dipisahkan dari semua orang terutama di kalangan kawula muda Gen-Z. Dalam keseharian mereka untuk menciptakan sebuah konten yang penuh kreativitas nan inovatif, dipastikan tak bisa lepas dari sentuhan irama musik.

Selain Windows Hello, VivoBook S14 S433 juga menghadirkan fitur audio premium bersertifikasi harman/kardon yang memiliki kualitas audio terbaik di kelasnya dengan hasil suara yang pas untuk memanjakan telinga.

Kamera depan yang mampu melewati batas dimensi jarak dan waktu

VivoBook S14 S433 Kamera

Sebagai penunjang produktivitas, kawula muda Gen-Z seringkali menghabiskan banyak waktu di hadapan laptop. Ada banyak hal yang mereka lakukan, dintaranya sering berbagi informasi dan membicarakan banyak hal melalui media Video Call, Teleconference dan Live Streaming.

Tak ada batas dimensi jarak dan waktu ketika menggunakan VivoBook S14 S433 karena sudah dibekali kualitas 720 pixel HD pada bagian web cam-nya.

Jadi, kapanpun ketika ingin melakukan Video Call, Teleconference dan Live Streaming, maka penggunanya dapat memanfaatkan web-cam bawaan dari laptop.

Tampil elegan dan trendy, cocok dikalangan kawula muda

Kehadiran VivoBook S14 S433 bukan hanya sekedar menampilkan unjuk kebolehan dari segi performa semata, namun dirancang khusus oleh ahlinya sebagai laptop modern yang memperlihatkan kualitas design begitu mempesona dan keren dengan aksen warna tajam, memiliki bodi yang sangat tipis dan ringan dengan bobotnya hanya mencapai 1,4 kilogram dan ketebalannya hanya 15,9 mm sehingga membuatnya tampil elegan dan trendy.

Dengan design yang begitu tipis dan ringan, membuat laptop ini dapat dengan mudah dibawa bepergian kemanapun walaupun hanya menggunakan tas berukuran kecil dan tidak memakan ruang terlalu banyak ketika ditempatkan di atas meja ruang kerja atau dimana pun.

Asus VivoBook S14 S433 Tampak Depan Tampil Elegan

Ukuran layar VivoBook S14 S433 terlihat lebih luas karena sengaja dirancang khusus untuk menunjang kreativitas nan inovatif yang mampu mereproduksi warna pada color space sRGB hingga 100 persen dan dibekali tampilan dengan sudut pandang lebar yaitu hingga 178 derajat.

Sehingga, laptop berkelas ini sangat cocok digunakan oleh content creator seperti fotografer dan video editor. Selain itu bagi pecinta film, bisa dengan puas menonton film kesukaannya bernuansa ala bioskop minimalis dengan visual image yang jernih buanget.

Logo Design Asus VivoBook S14 S433

Kemudian, tampak bagian depan juga akan terlihat jelas dengan warna yang contrast bertuliskan “Asus VivoBook” yang tampil mencolok di hadapan penggunanya, yang melambangkan sebuah keberanian dan rasa percaya diri bagi penggunanya untuk menunjukkan karya melampaui batas di muka publik dalam kehidupan sehari – hari.

Protected Overheatign di Bagian Bawah Asus VivoBook S14 S433

Yang menarik lainnya dari design ASUS VivoBook S14 S433 dapat terlihat dibagian bawah layar laptop yang memiliki ruang kosong dengan tujuan untuk menjaga sirkulasi udara dari dalam laptop agar tidak overheating ketika ditempatkan di atas permukaan benda datar seperti meja, lantai dan sebagainya.

Bezel layar dilengkapi fitur nanoEdge

NanoEdge Display Asus VivoBook S14 S433

Design bodi yang begitu tipis dan ringan serta tampak ringkas tidak terlepas dari sentuhan penggunaan teknologi NanoEdge Display.

Teknologi layar eksklusif tersebut mampu menghadirkan bezel yang sangat tipis. Hasilnya akan terlihat tampilan screen-to-body ratio hingga 85% dan ukuran keseluruhan bodi yang lebih kecil. Sehingga, akan membuat layar tampak luas dan konten yang disajikan lebih immersive atau memberikan kesan nyata.

Tombol Enter dengan Tepian Color-Blocking

Design Keyboard Asus VivoBook S14 S433

Jika Kita perhatikan di bagian keyboard, ada hal unik yang akan membuat mata Kita secara spontan terfokus untuk melihat design enter button. Tak seperti pendahulunya, VivoBook S14 S433 memberikan sentuhan color-blocking berupa aksen warna kuning kehijauan di bagian pinggir tombol enter dan tulisan font “Enter“.

Warna kuning kehijauan tersebut bukan hanya sekedar hiasan semata, namun memberikan spektrum warna yang akan menjadi hidup jika terkena cahaya atau ketika berada di tempat rendah cahaya dan menjadi ciri khas dari ASUS VivoBook S14 S433.

Selain itu, warna kuning kehijauan tersebut jika diartikan menurut filosofi warna melambangkan jiwa Generasi Z yang penuh dengan nuansa seru dalam hidupnya, selalu bersemangat, lembut dalam bertindak, aktif dalam meraih mimpi, kreatif dalam berkarya dan inovatif dalam menciptakan sesuatu hal yang baru.

Backlit keyboard, membuat rasa nyaman dalam mengetik

Keyboard backlit Asus S14 S433

Selain aksen warna kuning kehijauan yang terlihat contrast dan berani tampil beda menjadi diri sendiri, di bagian keyboard ASUS VivoBook S14 S433 juga mengedepankan fitur visual design eyecathing pada bagian tombol dengan ukuran penuh backlit, font yang tipis dan key travel 1.4mm yang dapat memberikan pengalaman mengetik begitu nyaman.

Keyboard backlit merupakan fitur premium dari VivoBook S14 S433 yang akan aktif dengan sendirinya ketika berada di lingkungan yang minim cahaya.

Material yang kokoh dan tampil berkelas

Diamond Cut Asus VivoBook S14 S433

Notebook berukuran 14 inc ini memiliki bobot yang ringan dan design sasis bertekstur tinggi tak terlepas dari material pilihan berkualitas terbaik berupa aluminium alloy yang dipadukan dengan polikarbonat pada bagian kerangkanya, terutama di bagian “engsel” layar bagian bawah, sehingga membuatnya kokoh dan tidak mudah goyah walaupun memegang laptop dari sudut layar.

Diamond Cut Asus VivoBook S14 S433

Selain itu, sentuhan potongan berlian di setiap bagian pinggirannya memberikan kesan nuansa berkelas bagi penggunanya, sehingga akan membuat penggunanya lebih berani untuk menempatkan diri ketika berada di luar ruangan dan lebih PEDE ketika tampil dihadapan publik.

Hadir dengan 4 varian warna berbeda untuk penunjang gaya

Spektrum Warna

Warna melambangkan keperibadian yang dimiliki oleh seseorang.

Menurut ilmu psikologi, warna dapat menggambarkan atau dapat menentukan pengaruh makna dalam psikologis manusia dan menjelaskan sifat dan karakter serta hal – hal yang berkaitan dengan kepribadian.

Kalangan kawula muda khususnya generasi Z bukan hanya sekedar memilih laptop dengan spesifikasi canggih yang dapat menunjang produktivitas semata, namun dapat menggambarkan kepribadian pemiliknya.

Maka dari itu, ASUS selaku perusahaan multinasional paham betul dengan apa yang diinginkan oleh Gen-Z, kemudian menghadirkan Asus VivoBook S14 S433 dengan desain yang stylish dan trendy dalam 4 pilihan warna, diantaranya:

1. Dreamy Silver

[wp1s id=”4074″]

Setiap orang memiliki impian yang ingin diwujudkan pada masa mendatang. Warna Dreamy Silver hadir ditujukan kepada mereka yang berani bermimpi dan berpegang teguh kepada cita – cita yang ingin diperjuangkan.

2. Indie Black

[wp1s id=”4119″]

Mereka yang memiliki jiwa kemandirian, ingin berkreasi dan berekspresi sebebas – bebasnya sangat cocok dengan pilihan warna Indie Black. Tak ada kata kompromi dalam berkreativitas untuk menciptakan inovasi dan berani bertanggung jawab atas situasi apapun yang dihadapi serta tidak takut untuk berbicara untuk orang lain

3. Gaia Green

[wp1s id=”4120″]

Pilihan warna Gaia Green terinspirasi dari warna alam yang melambangkan penggunanya mampu untuk beradaptasi di mana pun dan terbuka pada segala sesuatu yang dunia berikan.

4. Resolute Red

[wp1s id=”4122″]

Punya jiwa berani dan tidak takut dengan apa yang dipikirkan orang lain tentang dirimu ? Pilihan warna Resolute Red sangat cocok bagi Kamu yang memiliki jiwa semangat tinggi dan tak mengenal rasa takut untuk melangkah walaupun orang lain memberikan penilaian negatif.

Pemberian warna mencerminkan individualitas dan ekspresi diri. Jika harus memilih, maka Saya lebih menyukai VivoBook S14 S433 dengan warna Indie Black.

Bagaimana dengan Kamu ?

Lebih suka dengan warna apa ? Katakan jawabannya di kolom komentar bagian bawah artikel ini ya…,

Stiker Unik, kebebasan dalam berekspresi untuk tampil dinamis

Jika diperhatikan secara sekilas, VivoBook S14 (S433) terlihat sangatlah sederhana. Karena hanya bertuliskan “ASUS VivoBook” yang kini di tempatkan di bagian sisi samping sebelah kanan tengah pada permukaan layar bagian belakang.

Ternyata, penempatan tulisan “ASUS VivoBook” di bagian sisi tengah kanan dilakukan secara sengaja yang menyisakan “ruang kosong” atau dalam istilah desain adalah “negative space” di bagian sisi kiri dan bagian atas kanan serta bawah memiliki maksud dan tujuan.

Ruang Kosong Belakang Layar Asus VivoBook S14 S433

Tujuannya tidak lain adalah agar penggunanya dapat mengekspresikan diri dengan menempelkan berbagai macam stiker dengan desain eksklusif di paket penjualannya.

Hasilnya akan terlihat seperti ini;

Asus VivoBook S14 S433 Custom View

Stiker Ekslusif tersebut merupakan hasil karya Muklay yang akan tersedia untuk pembelian VivoBook S14 S433 di Indonesia. Bukan hanya itu saja, Kamu juga akan mendapatkan stiker unik lainnya yang telah disediakan di setiap paket penjualan VivoBook S14 S433.

Stiker Ekslusif Asus Vivobook S14 S433

Masih ada lagi lhoo..

ASUS juga telah menyiapkan T-shirt eksklusif bertemakan VivoBook S14 S433, hasil dari kerjasama dengan Billionaire’s Project yakni brand asal Jakarta yang digagas oleh sekelompok pemuda yang produknya dapat ditemukan melalui Channel Online.

Hasil penjualan tersebut akan digunakan kepada mereka yang terkena dampak COVID-19.

Billionaire Asus VivoBook S14 S433

Berani memberikan jaminan “Asus Perfect Warranty”

Yang tak kalah pentingnya ketika membeli sebuah perangkat digital adalah tersedianya garansi produk minimal selama 1 tahun pemakaian untuk menghindari hal – hal yang berkaitan dengan kerusakan disebabkan oleh kelalaian produksi.

Tak tanggung – tanggung, dalam hal ini produk VivoBook S14 S433 telah dilindungi oleh layanan garansi eksklusif dari ASUS selama 2 tahun.

Namun, jika kerusakan laptop yang terjadi disebabkan oleh kesalahan pengguna, seperti terjatuh, pecah pada bagian layar atau tidak sengaja tersiram air maka pengguna hanya perlu membayar 20% biaya, sisanya 80% akan ditanggung oleh ASUS.

Hanya saja, claim garansi yang disebabkan oleh kelalaian pengguna hanya berlalu 1 kali saja.

Lampaui batas mu, Dare to be You…

Seandainya jika Saya memiliki laptop ASUS VivoBook S14 S433, tentunya ada banyak hal yang akan Saya lakukan. Terutama untuk membuat beragam konten menarik yang akan Saya masukkan ke kanal Channel Youtube pribadi Saya “Iyanto Channel“, yang merupakan tempat bagi Saya untuk mengekspresikan diri di dunia online dan berbagi informasi.

Menghadirkan ASUS VivoBook S14 S433 ke dalam konten video Saya di kanal Youtube pada next video terbaru nantinya pasti akan bikin perasaan gimana gitu.. tentunya jadi pribadi yang PEDE banget, apalagi kalau mengadakan sesi live streming.. hmmm,, sepertinya keren… terkesan lebih profesional dan gaya.

Laptop Pribadi Yang Masih Oke

Selama ini segala aktivitas yang Saya lakukan seperti berselancar di dunia internet, memutar video, mendengarkan musik, blogging, menulis menggunakan aplikasi pengolah kata, menggunakan sosial media, editing foto dan video serta lainnya masih tetap setia bersama Asus X451CA yang Saya beli sekitar 5 tahun yang lalu dibekali dengan prosesor Intel core i3 berkapasistas RAM sebesar 2GB.

Performanya sih masih oke hingga kini, hanya saja di bagian baterai sudah Saya ganti setelah 3 tahun pemakaian disebabkan oleh pemakaian yang kurang berhati – hati.

Walaupun masih oke, tak cukup cepat untuk melakukan proses rendering video dalam jumlah banyak untuk di masukkan ke Channel Youtube pribadi saya dan belum mumpuni untuk membuka aplikasi grafis dan editing video seperti Adobe Premiere dan After Effect. Sehingga, terkadang banyak waktu yang tersita hanya karena menunggu proses rendering yang lumayan lama.

Apalagi jika disertakan untuk aktivitas multitasking seperti mendengarkan musik, editing foto, membuka 10 tab browser bahkan lebih untuk mencari sumber referensi menulis di blog yang saya kelola dan konten youtube serta bersosial media rasanya seperti motor mau kehabisan bensin, ngadatnya bukan maen..

Terkadang, Saya seperti orang gila berbicara dengan laptop sendiri dengan mengatakan “Sabar ya laptop.. maafkan pemilik mu ini yang terlalu memaksakan dirimu untuk bekerja terlalu ekstra“.

Punya keinginan untuk bermain game kekinian, tapi Saya berfikir jika spek laptop yang Saya miliki saat ini dipergunakan untuk bermain game, maka bisa – bisa laptop ini akan kena serangan jantung yang sewaktu – waktu bisa mati mendadak.

Namun, tak ada kata mengeluh dengan apa yang Saya miliki saat ini, karena Saya yakin untuk maju dan terus berkembang melampaui batas kemampuan diri Saya saat ini.

Seandainya menggunakan ASUS VivoBook S14 S433, tentu saja tidak demikian. Saya bisa lebih cepat dan produktif dalam menciptakan sebuah konten yang lebih menarik dan inovatif serta mempelajari hal – hal baru yang belum Saya ketahui untuk menjelajah lebih dalam aplikasi Adobe Premiere dan Adobe After Effect.

Jadi pada intinya, seiring dengan perjalanan waktu ternyata kebutuhan diri akan memiliki laptop dengan spesifikasi yang mumpuni dan tampil trendy merupakan hal wajib yang harus Saya penuhi kedepannya, agar tak ada hambatan untuk bisa lebih dalam mengekspresikan diri menghasilkan karya yang melampuai batas kemampuan yang dimiliki saat ini.

Jika Kamu memiliki ASUS VivoBook S14 S433, apa yang akan dilakukan?

Detail spesifikasi Asus VivoBook S14 S433

Bicara mengenai spesifikasi ASUS VivoBook S14 (S433) sudah Saya jelaskan melalui uraian artikel di atas. Selanjutnya, berikut rangkuman detail spesifikasinya;

Main Spec.ASUS VivoBook S14 (S433)
CPUIntel® Core™ i7-10510U Quad Core Processor (8M Cache, up to 4.9 GHz) Intel® Core™ i5-10210U Quad Core Processor (6M Cache, up to 4.2 GHz)
Operating SystemWindows 10
Memory8GB DDR4 RAM
Storage512GB M.2 NVMe™ PCIe® SSD with 32GB Intel® Optane™ Memory
Display14.0″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) NanoEdge Display, 100% sRGB
GraphicsNVIDIA GeForce MX250 with 2GB GDDR5 VRAM Integrated Intel HD Graphics 520             
Input/Output1x USB 3.2 (Gen1) Type-C, 1x USB 3.2 (Gen1) Type-A, 2x USB 2.0 Type-A, HDMI, Audio Jack, MicroSD card reader
Camera720p HD camera
ConnectivityWi-Fi 6(Gig+)(802.11ax), Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
AudioBuilt-in speaker, Built-in microphone, Audio by ICEpower®//harman/kardon (Mainstream)
Battery50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension32.40 x 21.30 x 1.59 ~ 1.59 cm
Weight1.4Kg with battery
ColorsGaia Green, Resolute Red, Dreamy White, Indie Black
Warranty2 tahun garansi global

Harga dan ketersediaan Asus VivoBook S14 S433

ASUS VivoBook S14 S433 kini telah tersedia dan dapat di beli melaui jaringan retail offline. Sedangkan untuk jaringan retail online terpecaya dan resmi hanya melalui beberapa e-commerce pada tautan di bawah ini:

  • BliBli : https://bit.ly/VivoBookS433-BliBli
  • JD.id: https://bit.ly/VivoBookS433-JD
  • Bhinneka: https://bhnk.co/VivobookS433
  • Tokopedia: https://bit.ly/VivoBookS433-Tokopedia
  • Shopee: https://bit.ly/VivoBookS433-Shopee

Untuk setiap pembelian VivoBook S14 S433 melalui e-commerce tersebut akan disertai dengan T-shirt eksklusif Billionaire’s Project selama persediaan masih ada (warna T-shirt akan diberikan secara acak).

Asus VivoBook S14 S433 dibanderol dengan harga Rp13.999.000 untuk varian yang menggunakan prosesor Intel® Core™ i5-10210U dan Rp15.999.000 untuk varian yang menggunakan prosesor Intel® Core™ i7-10510U.

Bagaimana ? Sudah siapkah Kamu melampaui batas untuk menciptakan konten kreatif dan inovatif bersama ASUS ?

Jadi tunggu apalagi ? DARE TO BE YOU bersama Asus VivoBook S14 S433..

Satu pemikiran pada “ASUS VivoBook S14 S433: Pilihan Terbaik Bagi Generasi Z Yang Kreatif dan Inovatif”

  1. Wah, sangat luar biasa informasinya, memang sih laptop – laptop sekarang memiliki desain yang dapat dibilang futuristik dan di dukung dengan spesifikasi – spesifikasi yang sangat luar biasa untuk menjalankan program aplikasi atau game – game yang sedang trend saat ini, design nya keren juga laptopnya,, stylist banget yg ku suka,,

    Balas

Tinggalkan komentar