Memperbaiki Batre Hp Yang Kembung dengan Ditusuk, Amankah ?

Kebanyakan pengguna ponsel mungkin saja pernah mengalami masalah batre hp yang kembung alias menggelembung. Istilah lainnya baterai ponsel sedang hamil. Saya sendiri pernah mengalami masalah ini dan pernah juga mencari solusi untuk mengatasinya.

Banyak ulasan yang beredar untuk memperbaiki batre hp yang melembung, diantaranya dengan cara menusuk baterai, menekannya secara perlahan lahan, mendinginkan batre dengan cara menyimpannya ke dalam kulkas dengan jangka waktu tertentu hingga menjemurnya di terik matahari.

Menurut saja, hal itu sangatlah konyol.

Cara perbaiki batre hp yang kembung

Mengapa Saya katakan demikian ?

Pada umumnya baterai smartphone atau ponsel jenis lainnya terbuat dari komponen Lithium. Baterai jenis ini memang rentan dengan kondisi panas berlebihan.

Biasanya disebabkan karena aktivitas bermain game, menggunakan ponsel bersamaan dengan proses charge sedang berlangsung, menonton video dan sebagainya.

Jika mengalami panas berlebihan, senyawa kimia pada baterai akan bereaksi dan akan terbentuk gas di dalam batre. Daya simpan Partisi cel penyimpanan baterai akan menurun.

Efeknya akan menjadi bengkak atau seringkali Kita menyebutnya dengan istilah “baterai kembung”, “batre hamil”, ataupun “battery masuk angin”.

Bukan Saya yang mengatakan bahwa beberapa solusi di atas terdengar konyol. Produsen baterai dan smartphone pun tak menyarankan menggunakan solusi yang telah Saya sebutkan di awal paragaf di atas.

Cara tersebut biasanya digunakan oleh penjual “nakal” yang tidak ingin mengeluarkan biaya lebih untuk mendapatkan keuntungan. Tak perlu Saya sebutkan siapa pelakunya, Kamu pasti mengetahuinya !.

Solusinya yang hanya bekerja, namun efek dikemudian hari akan menimbulkan dampak serius.

Maukah smartphone yang Kamu gunakan saat ini layar LCD nya tiba – tiba mendadak mati ? Maukah ponsel yang Kamu gunakan tiba – tiba meledak ?

Jika hal buruk tersebut tidak ingin terjadi pada smartphone milikmu, maka jangan pernah menggunakan solusi di atas.

Jika sudah terlihat tanda tanda menggelembung, maka cara memperbaiki batre hp yang melembung yakni dengan membeli LEMBIRU, lempar dan belikan yang baru.

Jika Kamu tetap ingin menggunakan solusi di atas, maka bersiaplah untuk menerima dampak buruk dari hal tersebut.

Tinggalkan komentar