Logout Whatsapp Web: Mengeluarkan Akun WA Dari Perangkat Lain

Aplikasi Whatsapp memungkinkan penggunakan untuk login di multi perangkat. 1 akun Whatsapp dapat login di mana saja, mobile, PC, laptop, iOs dan perangkat lainnya secara bersamaan melalui aplikasi whatsapp ataupun melalui whatsapp web.

Fitur tersebut sebenarnya sangat membantu bagi pengguna yang menjalani bisnis online, selalu berinteraksi dengan banyak orang.

Akan tetapi jika seorang pengguna Whatsapp terlalu ceroboh, ketika ia login di whatsapp web pada perangkat laptop di komputer umum, komputer milik teman, warnet atau lainnya, namun lupa log out.  Maka hal ini bisa jadi celah bagi orang lain menggunakan akun Whatsapp miliknya untuk tindakan kejahatan.

Maka dari itu ketika kamu login dari whatsapp web dimana pun, sangat disarankan untuk log out setelah menggunakannya.

Caranya:

  1. Dalam kondisi akun whatsapp web telah login
  2. Pilih icon titik tiga di bagian atas profile
    Pilih icon titik tiga di bagian atas profile
  3. Pilih menu logout

Namun, bagaimana jika saya lupa logout pada perangkat yang telah saya gunakan.

Misalnya, kamu membuka whatsapp web di warnet. Kemudian, baru saja teringat bahwa kamu lupa logout dari perangkat komputer warnet dan tak ada waktu ke warnet lagi.

Masih ada cara lainnya untuk mengeluarkan akun wa dari perangkat lain.

Beginilah cara memutuskan whatsapp web dari perangkat lain:

  1. Login ke akun whatsapp di smartphone
  2. Pilih menu whatsapp web di pojok kanan atas
    Whatsapp web
  3. Pilih semua perangkat yang hendak di logout
    Logout whatsapp web
  4. Selesai

Ketika kamu telah memilih “Keluar dari semua perangkat”, dengan begitu whatsapp web di perangkat manapun akan logout / memutuskan sambungan secara automatis. Jika kamu hendak login kembali ke whatsapp web, lakukan scan barcode.

Sangat disarankan untuk melakukan pengecekan secara rutin di fitur ini, untuk menghindari whatsapp mu di sadap oleh orang lain, misalnya teman, pacar atau orang tidak di kenal.

Tinggalkan komentar