Mengembalikan Windows Foto

Mengaktifkan Windows Foto Viewer di Windows 10

Diposting pada

Khususnya bagi pengguna windows 10 akan kehilangan fitur pembuka file foto bernama windows foto viewer dan akan digantikan dengan windows photo dengan tampilan baru berlatar hitam. Walaupun begitu, banyak pengguna operating system windows lebih menyukai tampilan aplikasi windows foto viewer ketimbang aplikasi baru pembuka file foto yang ada di windows 10.

Hal itu dikarenakan, windows foto viewer merupakan aplikasi perangkat lunak untuk membuka file berkas gambar yang sangat ringan. Selain itu, dilengkapi pula dengan fitur burning ke CD atau DVD hingga mengirimkan berkas melalui media email.

Jika kamu ingin menggunakan aplikasi tersebut, tak perlu mengunduh aplikasi sejenisnya atau melakukan downgrade kembali ke windows 7 atau 8. Kita cukup memodifikasi file di sistem registry windows 10.

Langkah langkah mengaktifkan windows foto viewer di windows 10 sebagai berikut:

  1. Unduh terlebih dahulu file registry editor di google drive (tanpa iklan) di tautan ini : download windows photo viewer for windows 10
  2. Buka file registry tersebut. Jika muncul pilihan notifikasi, pilih saya yes terus
  3. Selanjutnya, klik kanan pada file foto dan pilih properties
    windows foto viewer
  4. Kemudian, pada bagian opens with, piilih change dan cari windows foto viewer
    Mengaktifkan Windows Foto Viewer
  5. Pilih oke jika sudah memilih
  6. Selesai

Sekarang, kamu dapat membuka foto apa saja.

Kamu juga dapat melihat video tutorialnya di bawah ini jika penjelasan di atas kurang paham:

Mengenai cara mengaktifkan windows foto viewer di windows 10 ini sangatlah mudah sekali tanpa perlu menginstall aplikasi khusus.

Hingga kini saya masih menggunakan aplikasi pembuka file foto ini ketimbang aplikasi windows photo bawaan windows 10. Walaupun sebenarnya lebih keren windows photo yang memiliki fitur bisa crop, memberikan efek pada gambar dan sebagainya.

Akan tetapi aplikasi tersebut berat karena terus berjalan di latar memory, sehingga saya menghapusnya dan menggantikannya ke windows foto viewer. Semoga artikel ini memberikan manfaat…

Profile penulis: Seorang blogger dan youtuber setengah profesional sekaligus master SEO kaleng kaleng kelahiran Bangka Belitung yang ga' bisa tidur kalau belum pageone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.