Wisata Murah di Jakarta

10 Tempat Wisata Di Jakarta Murah Meriah Paling Terkenal

Diposting pada

Sebagai pusat Ibukota negara indonesia, Jakarta adalah sebuah kota dengan tingkat kepadatan penduduk dan perkembangan ekonomi serta bisnis begitu pesat. Hal ini memicu biaya kebutuhan hidup disegala lini makin hari merangkak naik.

Akan tetapi, tak semua sektor terpengaruhi. Misalnya saja sektor pariwisata di Kota Jakarta hingga saat ini masih terjangkau untuk dikunjungi oleh semua kalangan. Dengan biaya murah, kita masih bisa menikmati ragam wisata di Jakarta tanpa harus menguras isi kantong.

Jika kamu ingin melepaskan lelah bersama orang terkasih atau keluarga tercinta, datang saja ke beberapa objek wisata di Jakarta yang murah meriah berikut ini:

1. Kebun Raya Bogor

Lokasinya berada di kota Bogor. Khusunya bagi masyarakat kota Bogor dan Jakarta, Kebun Raya Bogor menjadi salah satu destinasi wisata favorite di Jakarta Selatan.

Kebun raya Bogor adalah sebuah kawasan wisata berthema wisata keluarga dengan nuansa panorama keindahan alam di sebuah kebun. Luas kebun ini mencapai sekitar 87 hektar dan memiliki lebih dari 15.000 tanaman dan bunga. Paling cocok untuk kegiatan piknik dan duduk santai di hamparan rerumputan hijau dengan udara sejuk.

Di tempat ini terdapat koleksi paling terkenal yaitu bunga mati alias bunga bangkai. Menurut catatan sejarah, dahulunya Kebun Raya Bogor adalah kawasan hutan buatan yang sudah ada sejak pemerintahan Sri Baduga Maharaja Parabu Siliwangi pada tahun 1474 – 1513 dengan tujuan untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan sekitar.

2. Godong Ijo Depok

Godong Ijo terletak di wilayah Sawangan kota Depok. Lokasinya tak jauh dari pinggir Jalan raya. Sehingga, sangat mudah ditemukan. Godong Ijo adalah sebuah restaurant diserta kolam pemancingan. Hasil tangkapanmu nantinya dapat langsung di masak. Dikolam tersebut, ikannya lumayan besar besar dan banyak.

Selain itu, terdapat pula area terbuka hijau yang seringkali dijadikan tempat bermain bagi anak anak. Keseruan lainnya, di Godong Ijo kamu dapat menemukan koleksi kura kura raksasa, kelas bercocok tanam, koki cilik dan masih banyak lagi. Sangat cocok untuk bermain anak – anak.

3. Kebun Binatang Ragunan

Hanya dengan membayar biaya masuk sebesar 5.000 rupiah untuk orang dewasa dan 3.000 rupiah untuk anak anak, kamu sudah dapat menikmati beragam aneka satwa di Kebun Binatang Ragunan. Koleksi satwa di tempat ini sekitar ada 2.000 lebih jenis. Sedangkan koleksi flora dan fauna ada 170 spesies dan 270 spesies.

Kebun Wisata Ragunan sangat ramai dikunjungi setiap harinya, terutama di akhir pekan dan liburan panjang. Suasana menyejukkan karena terdapat sekitar 50.000 pohon. Cocok untuk liburan bersama keluarga sambil mengenali anak anak beragam jenis binatang.

4. Planetarium

Alamat planetarium berada Jln Cikini Raya No 73 RT.8/RW.2 Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat. Planetarium adalah wisata edukasi di Jakarta yang murah meriah dengan harga tiket masuk sebesar 7.000 rupian untuk orang dewasa dan 3.500 rupiah untuk anak anak.

Keseruannya ketika mengunjungi tempat ini adalah kamu dapat melihat hologram bintang bintang, planet dan sebagainya. Sensasi lainnya, seolah olah kamu sedang berada di luar angkasa. Tempat wisata ini sangat cocok untuk sarana edukasi bagi anak anak atau kalangan pelajar.

5. Pantai Muara Gembong

Muara Gembong merupakan sebuah kawasan pantai di Desa Pantai Bahagia, Bekasi. Khususnya bagi masyarakat Bekasi, tempat ini dijadikan sebagai salah satu kawasan favorite dan paling ramai dikunjungi.

Pantai Muara Gebong sangat jauh dari kebisingan dan hiruk pikuk kota Jakarta. Cukup menarik untuk dikunjungi karena suasana pantai nan indah. Cocok untuk piknik bersama keluarga sambil menikmati deburan ombak dan mandi air laut.

6. Danau Situ Gede

Situ Gede adalah nama sebuah danau di Kota Bogor dengan luas sekitar 6 hektar. Bagi masyarakat kota Bogor, Situ Gede sudah menjadi tempat keseharian untuk melakukan aktivitas lari pagi, jalan santai dan sebagainya. Di sini kamu dapat menikmati wisata memancing, berjalan jalan di hutan, main perahu dan wisata air lainnya.

Situ Gede juga termasuk dalam kawasan hutan lindung dengan tujuan untuk menjaga keasrian lingkungan sekitar dan ekosistem binatang. Jika sedang beruntung ketika berjalan di pinggiran situ, kamu akan melihat kawanan rusa rusa.

7. Setu Babakan

Setu Babakan adalah sebuah perkampungan yang dihuni oleh masyarakat Betawi Asli. Lokasinya ada di daerah Srengseng Sawah Jakarta Selatan. Di tempat ini kamu dapat menikmati wisata air dengan bermain bebek bebek di tengah danau. Cukup hanya membayar biaya sewa 15.000 rupiah. Cocok untuk kamu memadu kasih dengan orang tercinta.

8. Museum Nasional

Lokasinya berada di Jln Medan Merdeka Barat No.12, Gambir, Kota Jakarta Pusat. Tempat ini dapat kamu jadikan sebagai tempat wisata sejarah di Jakarta dengan biaya murah. Tiket masuk untuk orang dewasa sebesar 5.000 rupiah, sedangkan untuk anak anak sebesar 3.000 rupiah.

Di tempat ini kamu dapat menambah wawasan ilmu pengetahuan, karena ada lebih dari 140 ribu benda benda peninggalan sejarah seperti arca, artefak, karya seni dan sebagainya dapat kamu lihat di sini.

9. Museum Fatahillah

Sebelum dijadikan sebagai museum, tempat ini dahulunya sebagai markas VOC terbesar. Beberapa benda peninggalan zaman Belanda masih tersimpan rapi dan dalam kondisi baik. Lokasi tepatnya, museum ini berada di wilayah Jakarta Barat. Untuk masuk ke dalam museum Fatahillah, kamu dikenakan biaya sebesar 5.000 rupiah saja.

Baca : tempat wisata Bandung murah.

10. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Cukup familiar khususnya bagi masyarakat Ibukota, Taman mini Indonesia Indah selalu saja ramai dikunjungi walaupun di hari hari biasa. Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar 10.000 rupiah, kamu dapat menikmati keindahan wisata alam, edukasi, sejarah dan sebagainya di tempat ini.

Menurut kami, TMII adalah salah satu kawasan wisata terbaik di Jakarta. Beragam keseruan akan kamu dapatkan, mulai dari melihat bangunan istana kerajaan dongeng, replika pulau pulau indonesia, menikmati wahana bermain kereta ganung dan masih banyak lagi lainnya.

Nah, itu saja ulasan kami tentang tempat tempat wisata di Jakarta yang murah meriah untuk dikunjungi ketika moment liburan akhir pekan atau liburan panjang datang.

Redaksi Aogla Media
Aoglamedia merupakan media informasi, inspirasi dan motivasi berasal darI Bangka Belitung yang memiliki komitmen untuk menyajikan konten berkualitas dan kredible kepada publik dengan harapan menjadi media teroke (aogla).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.